TANJUNGPINANG TERKINI

Doa Syukuran Atas Terselenggara Pemilu 2019, Nurdin: Pemilu Sudah Selesai, Mari Kita Bersatu

"Ucapan terima kasih saya sampaikan juga kepada Forkopimda, para tokoh agama, tokoh masyarakat. Mari bersama kita saling menjaga tali silaturahmi, jan

Doa Syukuran Atas Terselenggara Pemilu 2019, Nurdin: Pemilu Sudah Selesai, Mari Kita Bersatu
TRIBUNBATAM.id/THOM LIMAHEKIN
Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi Wakil Gubernur Kepri Isdianto bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dalam Doa Syukuran Atas Terselenggaranya Pemilu 2019 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Acara doa syukuran atas terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman, damai dan tertib berlangsung khidmat, Sabtu (4/5/2019) siang.

Seluruh pejabat dan tokoh di Kepri hadir dalam acara doa syukuran tersebut. Ada Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Danrem 033 WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Wakil Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto, Sekda Provinsi Kepri TS Arif Fadillah, para pejabat utama Polda Kepri, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Elistar Silaen, Ketua Bawaslu Provinsi Kepri M Sjahri Papene, Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati, Ketua TKD 01 Provinsi Kepri HM Soerya Respationo, dan Tim BPN Provinsi Kepri 02 H Syahrul.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksana Pemilu 2019 di wilayah hukum Polda Kepri berjalan Aman, lancar, damai, demokratis dan kondusif.

Dia menilai masyarakat sudah dewasa dalam berdemokrasi sehingga selama proses Pemilu hingga sampai saat ini tidak ada terjadi permasalahan yang menonjol.

"Ucapan terima kasih saya sampaikan juga kepada Forkopimda, para tokoh agama, tokoh masyarakat. Mari bersama kita saling menjaga tali silaturahmi, jangan terjebak dengan Hoax dan adu domba," ungkap Andap.

Presiden Jokowi Tagih Janji Penyelesaian Kampung Tua, Edy Usulkan Tarif UWT Kampung Tua Nol Rupiah

Terkiat Pemadaman Bergilir, Rudi Ingatkan Batam Daerah Industri, Listrik Jadi Bagian Vital

OTT KPK di Balikpapan, Hakim Kayat Dijebloskan ke Rutan Merah Putih, Ini Kasus yang Menjeratnya

Gempa Bumi Guncang Bukittinggi Sabtu Malam, Getaran Tersama Sampai Payakumbuh

Dia juga mengungkapkan mohon maaf lahir dan batin karena sebentar lagi seluruh umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadan. Dia memastikan pihak kepolisian akan meningkatkan pelayanan maksimal selama bulan suci Ramadan.

Apresiasi terhadap kelancaran Pemilu 2019 juga disampaikan oleh Ketua TKN Provinsi Kepri HM Soerya Respationo dan Ketua BPN Provinsi Kepri H Syahrul.

Ada pernyataan sikap yang diutarakan pada saat itu. Isinya mengapresiasi atas terselenggaranya Pemilu 2019 di Tanjungpinang yang aman, damai dan sejuk, menolak segala tindakan yang inskonstitusional dalam bentuk apapun yang dapat merugikan para pihak, apabila terjadi permasalahan, mereka akan menyelesaikan sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku dan sepakat menunggu dan menghormati hasil keputusan KPU Republik Indonesia.

"Pernyataan ini dibuat sebenarnya dengan penuh rasa tanggungjawab didasari rasa memiliki terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bunda Tanah Melayu dan Negeri Segantang Lada yang kita cintai bersama," kata Syahrul yang membacakan pernyataan sikap tersebut.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun sendiri bersyukur atas terselenggaranya Pemilu yang aman, damai dan tertib. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu padu dan menjauhkan segala perbedaan dalam Pemilu yang lalu.

"Kita kembali bersatu padu dan berpegang teguh pada kesatuan dan persatuan. Marilah kita bersama-sama mensukseskan program pemerintah, bersama-sama menjadi masyarakat yang mendapat ridho dari Allah SWT dan selamat menyambut Bulan Suci Ramadan 1440 H," pesan Nurdin. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved