PEMILU 2019

Hasil Rekapitulasi KPU Batam di 3 Kecamatan di Batam, Pasangan Jokowi-Amin Unggul

Pasangan nomor urut 01 unggul pada hasil sah pembacaan rekapitulasi suara di tingkat KPU Kota Batam di tiga Kecamatan Hinterland di Kota Batam.

Hasil Rekapitulasi KPU Batam di 3 Kecamatan di Batam, Pasangan Jokowi-Amin Unggul
TRIBUNBATAM.id/ALFADI SIMAMORA
Susana rapat pleno rekapitulasi suara yang berlangsung di KPU Batam, Minggu (5/5/2019). Namun rapt plenu tebuka rekaputlasi suara itu ditunda 

Hasil Rekapitulasi KPU Batam di 3 Kecamatan di Batam, Pasangan Jokowi-Amin Unggul

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pasangan nomor urut 01 unggul pada hasil sah pembacaan rekapitulasi suara di tingkat KPU Kota Batam di tiga Kecamatan Hinterland di Kota Batam.

Adapun hasil suara untuk pasangan calon presiden nomor urut 01 dan nomor urut 02 di Kecamatan Bulang untuk nomor urut (01) 3.560 pemilih, nomor urut (02) 3.059 pemilih.

Sedangkan jumlah suara sah 6.619 pemilih , tidak sah 99 pemiliih dan jumlah keseluruhan pengguna suara hak pilih 6718 pemilih.

Selanjutnya, kecamatan Galang untuk nomor urut (01) 5.947 pemilih, nomor urut (02) 4.136 pemilih. Sedangkan jumlah suara sah 1.083 pemilih, suara tidak sah 183 pemiliih dan jumlah keseluruhan pengguna suara hak pilih 10.266 pemilih.

Berikutnya, untuk Kecamatan Belakang Padang untuk nomor urut (01) 6.892 pemilih, nomor urut (02) 4.748 pemilih.

Sedangkan jumlah suara sah 11.640 pemilih, suara tidak sah 138 pemiliih dan jumlah keseluruhan pengguna suara hak pilih 11.778 pemilih.

"Untuk tiga kecamatan di hinterland sudah selesai kita bacakan dan plenokan di tingkat KPU Batam hingga pukul 11:30 WIB tadi, saat ini kita skor sampai pukul 13:00 WIB untuk istirahat,"ungkap Ketua KPU Kota Batam, Syahrul Huda, Senin (6/5/2019).

Menu Buka Puasa Pertama, Pakai Resep Capcay Ini Dijamin Ngga Repot

Kumpulan Resep Minuman Segar, Enak, dan Praktis Dibuat, Cocok untuk Menu Buka Puasa Ramadhan 2019

Jadwal Buka Puasa Ramadhan 1440H/2019 untuk Wilayah Batam dan Sekitarnya, Batam Buka pukul 18.08 WIB

Tak Terima Adiknya Dimarahi, Pria Ini Ajak Temannya Keroyok dan Hajar Arfis hingga Luka 32 Jahitan

Tak Terima Adiknya Dimarahi, Pria Ini Ajak Temannya Keroyok dan Hajar Arfis hingga Luka 32 Jahitan

Syahrul juga menyebutkan, di tengah rapat pleno digelar pada pembacaan hasil rekaptiluasi di tiga kecamatan tidak ada hambatan dari saksi.

"Ketiga kecamatan sudah sah dan disetujui oleh sejumlah saksi, baik Bawaslu Batam serta perwakilan parpol yang hadir saat ini,"ujarnya.

Ia juga menyampaikan, setelah tiga kecamatan selesai, nanti pukul 13:00Wib akan dimulai pembacaan rekapitulasi suara untuk kecamatan Nongsa, Batuampar, Batuaji serta yang lainya.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala dan lancar dalam pembacaan rekapitulasi suara di tingkat KPU Batam," ungkapnya.

Sementara itu, dari pantauan Tribun di ruangan rapat pleno terbuka suasana tampak berjalan lancar dan aman, sejumlah saksi dari parpol tidak ada banyak protes saat pembacaan hasil Pleno di tingkat kecamatan pada rapat pleno di tingkat KPU Batam.

Hanya saja, Panitia PPK yang membacakan hasil Pleno tingkat kecamatan pada gelaran rapat pleno terbuka tingkat KPU Batam terkadang salah menyebutkan angka, dan langsung di protes oleh saksi dan Bawaslu Batam untuk dibacakan ulang.

Sehingga suasana tidak tegang dan hanya langeng saja saat pembacaan hasil pleno dari tingkat kecamatan. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved