PEMILU 2019

6 Kecamatan Belum Selesaikan Pleno, Rapat Pleno KPU Batam Ditunda

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat KPU Kota Batam diskorsing atau ditunda. Ini sebabnya!

6 Kecamatan Belum Selesaikan Pleno, Rapat Pleno KPU Batam Ditunda
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Hari Kedua Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat KPJ Kota Batam tahun 2019 dijaga ketat pihak kepolisian. 

6 Kecamatan Belum Selesaikan Pleno, Rapat Pleno KPU Batam Ditunda

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat KPU Kota Batam diskorsing atau ditunda hingga jam 21:00 WIB.

Pasalnya, di hari ketiga ini, masih ada enam kecamatan belum menyelesaikan pleno dan sebagian lagi sedang on proses.

Dari hasil pantauan Tribun di Kantor KPU Batam suasana di ruangan rapat pleno tampak sepi, dan hanya petugas kepolisian saja yang melakukan penjagaan di depan pintu masuk menuju ruangan rapat pleno di tingkat KPU Batam.

Sedangkan saksi ataupun peserta rapat pleno tampak tidak ada di lokasi di hari ketiga pelaksanaan rapat pleno di tingkat KPU Batam.

Sementara itu, di ruangan Komisioner KPU Batam, tampak Komisioner Bawaslu Batam bersama Komisioner KPU Batam sedang menggelar rapat tertutup.

Saat usai rapat tersebut, ketika awak media menanyakan perihal diskorsing nya rapat pleno di tingkat KPU Batam yang direncanakan dimulai pukul 08:00 WIB pagi tadi, Ketua KPU Batam, Syahrul Huda tidak ingin berkomentar.

"Untuk saat ini saya tidak ingin berkomentar, mau meninjau ke lapangan dulu," ucap Syahrul singkat sembari menuju mobilnya.

Jadwal Buka Puasa 2 Ramadhan, Selasa (7/5), Batam 18.08 WIB, Pinang 18:07 WIB, Karimun 18:11 WIB

Pernyataan Rene Mihelic Soal Maung Bandung; Persib Salah Satu yang Terbaik di Asia

Listrik di Batam Sering Byar Pet, Ada Usulan Buka Layanan Listrik Non PLN, Ini Penjelasan BP Batam

Pemulung Tewas Sambil Genggam Kabel Sling Akibat Tersetrum, Polisi Periksa Penyambung Listrik

Hal yang sama juga demikian terharap anggota Komisioner KPU Batam juga tidak ingin berkomentar sembari bergegas menuju kendaraan masing-masing.

Di tempat yang sama, saat awak media menjumpai Anggota Komisioner Bawaslu Batam, Nopialdi mengungkapkan, bahwa di tengah rapat pleno di-skor, pihak Bawaslu Batam dan KPU Batam baru selesai menggelar rapat bersama perihal keterlambatan di enam kecamatan yang saat ini masih on proses.

"Tadi kita baru menggelar rapat bersama perihal pembahasan keterlambatan dari enam kecamatan, dan hari ini Bawaslu dan KPU akan turun langsung di masing-masing kecamatan melakukan monitoring dan upaya pencepatan di tiap kecamatan yang belum selesai,"ungkapnya.

Nopialdi juga menyebutkan, untuk rapat pleno di tingkat KPU Batam di skor hingga pukul 21:00 WIB.

Sebelumnya di hari kedua rapat pleno di tingkat KPU Batam sudah enam kecamatan selesai di plenokan di tingkat KPU Batam. Yakni Bulang, Galang, Belakang Padang, Nongsa, Batuaji dan Batuampar.

"Nah untuk yang saat ini masih on proses, yaitu kecamatan Lubuk Baja ,Batam Kota, Bengkong, Sei Beduk, Sekupang dan terakhir Sagulung hingga saat ini juga belum selesai. Mudah-mudahan sampai batas waktu yang diberikan ada kecamatan yang selesai, sehingga rapat pleno di tingkat KPU Batam bisa dimulai lagi pada pukul 21:00 Wib nanti," katanya. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved