Optik Holik Batam Tawarkan Lensa Anti Sinar Biru Untuk Melindungi Mata

Optik Holik Kota Batam menghadirkan lensa keluaran Essilor yaitu Crizal Prevencia yang mampu memberikan perlindungan seutuhnya pada mata dari sinar UV

Optik Holik Batam Tawarkan Lensa Anti Sinar Biru Untuk Melindungi Mata
TRIBUNBATAM
Yandra Tilova Amra selaku Refractionist Optisien di Optik Holik mengenalkan produk kacamata dan lensa di gerai Optik Holik,Senin (06/05) 

TRIBUNBATAM.id - Optik Holik Kota Batam menghadirkan lensa keluaran Essilor yaitu Crizal Prevencia yang mampu memberikan perlindungan seutuhnya pada mata dari sinar UV dan Sinar Biru.

Dalam ilmu kesehatan mata, blue light atau sinar biru digolongkan sebagai high energy visible light (HEV Light),yaitu sinar tampak dengan panjang gelombang pendek sekitar 415-455nm dan termasuk sebagai tingkat energi yang tinggi.

“Sinar UV dari matahari dapat menyebabkan katarak, sedangkan sinar biru dapat menyebabkan degenerasi makula terkait umur atau Age-Related Macular Degeneration (AMD). Dengan memilih Crizal Prevencia, lensa ini dapat melindungi mata setiap hari dan menjaga kesehatan mata jangka panjang,” Ujar Yandra Tilova Amra selaku penanggung jawab atau Refractionist Optisien Optik Holik, Senin (6/5/2019).

Sinar biru secara alami dipancarkan langsung oleh matahari, selain matahari sinar biru juga dipancarkan dari monitor komputer, layar smartphone dan perangkat digital lainnya.

“Cahaya biru dapat dihasilkan oleh,Televisi, Gadget, lampu LED dan neon. Sinar biru sangat penting dalam menjaga siklus tidur dan bangun seseorang , suasana hati dan menjaga ingatan agar tetap tajam,” ujar Yandra.

 “Sinar biru terbagi dua ada yang baik untuk mata yaitu sinar biru tosca yang  sangat menguntungkan bagi kesehatan kita secara keseluruhan dan membantu siklus tidur atau bangun dan ada sinar biru violet yang dapat menyebabkan ketegangan dan kelelahan (Eye Strain) pada mata,” paparnya.

Kisah Bocah Karim Viral, Berangkat Sekolah Sejak Jam 3 Pagi. Diajak Panglima TNI ke Malang

Bukit Soeharto di Kaltim Calon Ibu Kota RI, Contoh Pengelolaan Hutan di Zaman Pak Harto Berkuasa

Adapun resiko-resiko yang yang dirasakan apabila terlalu lama terpapar sinar biru adalah dapat mengalami gangguan ritme sirkadian yaitu Paparan sinar biru yang berlebihan pada malam hari bisa menyebabkan penurunan dalam produksi hormon melatonin, yaitu hormon yang mengatur siklus tidur seseorang, gangguan lainnya adalah menyebabkan kerusakan retina dan menyebabkan kelelahan pada mata.

Pada akhirnya, pengguna kacamata harus kembali kepada fakta bahwa sinar biru yang dihasilkan oleh matahari sejauh ini adalah yang terkuat dan paling mungkin untuk menyakiti mata.

Maka dari itu untuk perlindungan, gunakan lensa yang mampu untuk membantu menghindari sinar biru yang berbahaya.

Ini akan memastikan mata Anda lebih terlindungi tanpa mempengaruhi penglihatan Anda sama sekali.

“ Lensa pelindung sinar biru seperti Crizal Prevencia, sangat cocok untuk penggunaan indoor dan outdoor, sehingga menjadikannya solusi yang nyaman untuk sinarbiru yang berbahaya,” tambah Yandra.

Optik Holik menawarkan lensa pelindung sinar biru mulai dari harga Rp. 400ribu untuk sepasang lensanya.

Selain menawarkan lensa yang berkualitas, Optik Holik juga memberikan promo-promo menarik utuk para konsumennya yaitu diskon hingga 20%  untuk frame dan lensanya, dan gratis jam dinding cantik setiap pembelian kacamata lengkap minimal Rp. 500ribu.

“Kita juga sediakan pemeriksaan mata gratis bagi konsumen yang ingin dicek matanya,serta program cicilan kartu kredit BCA dan Mandiri 0% hingga 12 bulan,”Tutupnya.

Untuk informasi lebih lengkap anda dapat langsung datang ke Gerai Optik Holik di Ruko Central Aladdin Blok B No.5,Batam Kota atau menghubungi 0778-4169803.(*)

Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved