PEMILU 2019

Gerah Penghitungan Suara di Batam Tak Kunjung Kelar, Bawaslu Kepri Bakal Surati KPU RI

Proses penghitungan suara yang masih berlangsung di Kota Batam hingga hari ini, Jumat (10/5/2019), membuat Bawaslu Provinsi Kepri gerah.

Gerah Penghitungan Suara di Batam Tak Kunjung Kelar, Bawaslu Kepri Bakal Surati KPU RI
TRIBUNBATAM.id/ALFADI SIMAMORA
Susana rapat pleno rekapitulasi suara yang berlangsung di KPU Batam. 

Gerah Penghitungan Suara di Batam Tak Kunjung Kelar, Bawaslu Kepri Bakal Surati KPU RI

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Proses penghitungan suara yang masih berlangsung di Kota Batam hingga hari ini, Jumat (10/5/2019), membuat Bawaslu Provinsi Kepri gerah.

Ketika dihubungi, Ketua Bawaslu Kepri, Sjahri pun memberikan komentarnya terhadap proses penghitungan suara yang menyebabkan rapat pleno di KPU Provinsi Kepri di-skors.

"Dari tujuh kabupaten/kota yang ada, hanya Batam yang belum selesai. Ini menjadi fokus perhatian kami, dan akan dilakukan pengawasan lebih lanjut jika belum juga selesai hingga malam nanti," tegasnya.

Menurut Sjahri, Bawaslu Kepri akan segera menyurati KPU RI jika proses penghitungan suara di Kota Batam belum juga selesai hingga batas waktu yang ditentukan.

"Memang ada kelonggaran yang diberikan oleh KPU RI untuk proses penyelesaiannya. Namun, jika tidak selesai, ada apa? Itu kan harus dilakukan pencermatan dan ditinjau lebih lanjut. Di KPU Provinsi Kepri saja sampai di-skors," ungkapnya.

Sjahri juga menambahkan bahwa akan ada sanksi yang diberikan jika proses penghitungan suara tersebut belum juga usai.

Jadwal Libur Anak Sekolah Mulai Ramadhan, Lebaran Hingga Kenaikan Kelas Tahun Ajaran 2018/2019

AWAL Ramadhan, Jumlah Pengiriman Barang Dari Batam ke Luar Daerah Lewat Pos Masih Normal

TERUNGKAP! Ternyata Ini Penyebab Penghitungan Suara di Sejumlah Kecamatan di Batam Lambat

"Pastinya ada. Sudah dituangkan dalam undang-undang dan PKPU. Ada juga kok surat edarannya dari KPU RI. Tapi kami berharap ini dapat diselesaikan secepatnya," paparnya.

Tak lupa Sjahri mengimbau kepada seluruh peserta pemilu agar dapat tenang dan menjaga situasi kondusif yang ada di Provinsi Kepri, khususnya untuk Kota Batam.

"Kita sama-sama menunggu proses yang sedang berjalan. Jadi jaga kenyamanan dan situasi kondusif yang ada. Jika merasa ada pelanggaran atau hal yang tidak sesuai, silahkan buat laporan kepada kami," tutupnya. (tribunbatam.id/dipanusantara)

Penulis: Dipa Nusantara
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved