PEMILU 2019

Fadli Zon Minta Aparat Investigasi Meninggalnya Ratusan Anggota KPPS, Singgung Soal Kasus Mirna

Fadli Zon meminta peristiwa meninggalnya ratusan anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2019 diinvestigasi dan diusut.

Fadli Zon Minta Aparat Investigasi Meninggalnya Ratusan Anggota KPPS, Singgung Soal Kasus Mirna
Tribunnews.com/Yanuar
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Merasa Difitnah, Fadli Zon Laporkan Akun Media Sosial ke Polisi, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/03/02/merasa-difitnah-fadli-zon-laporkan-akun-media-sosial-ke-polisi. Penulis: Yanuar Nurcholis Majid Editor: Malvyandie Haryadi 

TRIBUNBATAM.id - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon meminta peristiwa meninggalnya ratusan anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2019 diinvestigasi dan diusut hingga tuntas setuntas-tuntasnya.

Hal tersebut, disampaikan oleh Fadli ketika menghadiri acara buka puasa dan doa bersama santri Gunung Putri, Bogor, di Gedung Kesenian Pandan Sari, Cimanggis, Kota Depok.

Dalam kesempatan itu, Fadli juga mengungkit kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang diracuni kopi berisi sianida oleh Jessica Kumala Wongso beberapa tahun silam.

"Harus diinvestigasi ya menurut saya. Dulu saja satu orang keracunan kopi pelakunya Jessica, kita dipertontonkan berminggu bahkan berbulan-bulan hingga live report. Masa ini hampir 600 orang yang meninggal biasa-biasa aja," ujar Fadli di Gedung Kesenian Pandan Sari, Jumat (10/5/2019).

Selain Puasa Ramadhan, Berikut 7 Amalan dan Ibadah yang Bisa Dilakukan saat Bulan Suci Ramadhan

Kronologi Kerusuhan Rutan IIB Siak Riau Sabtu (11/5) Pagi, Dari Perkelahian hingga Polisi Tertembak

VIDEO Detik-detik Kerusuhan Rutan Kelas IIB Siak, Perwira Polisi Tertembak hingga Kebakaran Besar

BREAKINGNEWS! Ricuh di Rutan Kelas IIB Siak Riau Jelang Sahur, Perwira Polisi Tertembak

Kivlan Zen Sebut SBY Licik, Agum Gumelar: Jangan Melampiaskan Diluar Etika

Menurut Fadli, kasus kematian ratusan KPPS harus dijamin kejelasannya oleh negara.

Sebab menimbulkan spekulasi yang beragam bagi masyarakat luas.

"Bangsa kita ini bangsa yang berada, apalagi hampir 600 orang. Dugaan-dugaan ini adalah tugas negara menjamin terjadi pada mereka. Ini suatu keanehan karena itu akan menimbulkan spekulasi apalagi itu benar, saya rasa itu kejahatan demokrasi," ujarnya. (tribunjakarta)

*Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Minta Investigasi Peristiwa Meninggalnya Petugas KPPS, Fadli Zon Ungkit Kasus Kopi Mirna

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved