Dinkes Kepri Adakan Pertemuan Koordinasi Tim Gerak Cepat Tingkat Kabupaten Karimun  

Dalam rangka upaya penanggulangan KLB (Kejadian Luar Biasa) lanjutan, DINKES Kepri mengadakan pertemuan pembentukan Tim Gerak Cepat yang diselenggara

Dinkes Kepri Adakan Pertemuan Koordinasi Tim Gerak Cepat Tingkat Kabupaten Karimun   
ist
Foto bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinkes Kepri,KKP,seluruh peserta dan panitia tim gerak cepat kabupaten karimun. 

TRIBUNBATAM.id - Dalam rangka upaya penanggulangan KLB (Kejadian Luar Biasa) lanjutan, DINKES Kepri mengadakan pertemuan pembentukan Tim Gerak Cepat yang diselenggarakan di Kabupaten Karimun.

Pertemuan itu merupakan kelanjutan dari pertemuan koordinasi tim gerak cepat di Bintan beberapa waktu lalu.

Selain itu juga untuk mengevaluasi kesiapsiagaan pemerintah Kabupaten Karimun terhadap upaya cegah tanggap terhadap penyakit berpotensi KLB/wabah dan memperkuat kesiapan pembentukan Tim Gerak Cepat Kabupaten Karimun.

Saat ini berbagai faktor risiko dapat menyebabkan kejadian penyakit potensial kejadian luar biasa (KLB) sehingga menjadi masalah kesehatan masyarakat.

Setiap tahun dilaporkan terjadi KLB (Kejadian Luar Biasa) penyakit menular di beberapa daerah dan sering menimbulkan keresahan di masyarakat.

Kesiapsiagaan terhadap setiap kejadian penyakit menular secara khusus dan masalah kesehatan tersebut secara umum merupakan hal yang sangat penting dalam penanggulangan masalah kesehatan.

Tim Gerak Cepat terdiri atas tenaga medis, epidemiologi kesehatan, sanitarian, entomolog kesehatan, tenaga laboratorium dengan melibatkan tenaga pada program/sektor terkait maupun masyarakat.

Tim gerak cepat ini dilakukan secara bergiliran di beberapa kabupaten/kota se Provinsi Kepri.

Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved