ANAMBAS TERKINI

Mulai 23 Mei Ada Penerbangan dari Tanjungpinang ke Letung, Anambas, Ini Jadwalnya

Ariadi Widiawan mengatakan, penambahan frekuensi maskapai komersil itu menjadi rutin setiap harinya itu mulai berlaku pada tanggal 23 Mei 2019

Mulai 23 Mei Ada Penerbangan dari Tanjungpinang ke Letung, Anambas, Ini Jadwalnya
TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA
Maskapai komersil yang ada di Bandara Letung Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Frekuensi penerbangan salah satu maskapai komersil yang beroperasi di Bandara Letung Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur resmi bertambah.

Bila sebelumnya penerbangan hanya 4 kali dalam satu minggu dengan tujuan Batam-Letung PP, kini frekuensi penerbangan maskapai komersil dengan pesawat Tipe ATR 72-600 bertambah dengan rute Letung-Tanjungpinang.

Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Bandara Letung, Ariadi Widiawan mengatakan, penambahan frekuensi maskapai komersil itu menjadi rutin setiap harinya itu mulai berlaku pada tanggal 23 Mei 2019.

Direncanakan, penerbangan dari Letung ke Batam akan dilakukan pada pukul 08.40 dan tiba pada pukul 09.40 WIB.

Kemudian untuk penerbangan rute Batam-Letung akan berangkat pada pukul 13.20 dan tiba pukul 14.20 WIB.

"Alhamdulillah sudah bisa daily. Kemudian ada juga rute baru, yakni dari Letung-Tanjungpinang yang rencananya akan beroperasi sebanyak dua kali dalam satu hari," ujarnya melalui sambungan seluler Selasa (14/5/2019).

Sempurna, Ananda Hafidh, Anak Penjual Mainan di Solo Ini Raih Nilai UNBK Rata-rata 100

Persib vs Persipura - Persib Sering Kesulitan di Laga Perdana, Malisic: Kita Punya Opsi Untuk Menang

BERITA PERSIB - Bojan Malisic Ungkap Alasannya Cinta dan Ingin Pensiun di Persib Bandung

Sudah 10 Pelatih Asing yang Gagal Bawa Maung Bandung Juara, Persib Berharap pada Robert Rene Alberts

Ia menjelaskan, kalau dari jadwal yang sudah disusun, rute Tanjungpinang menuju Letung akan berangkat mulai pukul 07.45 WIB dan direncanakan tiba di Letung pada pukul 08.15 WIB.

Sementara rute Letung-Tanjungpinang akan diberangkatkan pada pukul 14.40 dan tiba di Tanjungpinang pada pukul 15.10 WIB.

Penambahan frekuensi penerbangan ini pun, diakuinya merupakan proses dan koordinasi yang dilakukan secara intensif dengan pihak managemen maskapai.

Tidak hanya itu, animo dan dukungan masyarakat pun, menurutnya menjadi salahsatu pertimbangan dalam merealisasikan penerbangan setiap hari di Bandara Letung yang ada di Pulau Jemaja itu.

Seperti diketahui, terdapat 72 kursi penumpang yang disediakan untuk penumpang dari tujuan Batam menuju Letung dan 65 kursi penumpang dari Letung menuju Batam.

"Dengan penambahan frekuensi dan adanya rute baru ini, mudah-mudahan dapat membantu masyarakat khususnya untuk keperluan mudik lebaran pada tahun ini," ungkapnya.

Pihaknya juga merencanakan akan melakukan pertemuan dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris dengan membawa perwakilan managemen pesawat komersil tersebut.

Ariadi berharap, dengan langkah yang dilakukan ini, dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk bepergian dari serta menuju Anambas. ‎

"Harapan kami seperti itu. Termasuk, dalam kaitanya meningkatkan potensi pariwisata di Anambas," ungkapnya.

Selain Bandara Letung, terdapat bandara lain yakni Bandara Khusus Matak dimana terdapat maskapai komersil yang sudah lama mengopersikan penerbangan setip hari.

Untuk penerbangan Batam-Matak-Tanjungpinang dioperasikan setiap hari ‎Senin, Rabu serta Jum'at, sementara dari Tanjungpinang-Matak-Batam dioperasikan setiap hari Selasa, Kamis, serta Sabtu.

(tribunbatam.id/septyanmuliarohman)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved