Rekan Bisnis Bongkar Sepak Terjang Istri Najib Razak Rosmah Mansor: Dia Tamak, Dia Mau Semuanya!

Seorang bekas rekan bisnis keluarga najib Razak, Deepak Jaikishan berbicara blak-blakan pada Al Jazeera tentang sepak terjang Rosmah Mansor

Rekan Bisnis Bongkar Sepak Terjang Istri Najib Razak Rosmah Mansor: Dia Tamak, Dia Mau Semuanya!
AFP
Rosmah Mansor 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Isteri bekas Perdana Menteri Malaysia, Rosmah Mansor saat ini sedang menjadi terdakwa sejumlah kasus korupsi dan pencucian uang di Pengadilan Tinggi Malaysia.

Selain skandal 1MDB di lingkaran kekuasaan Najib Razak saat memerintah, Rosmah mansor juga didakwa menerima fee dari proyek pembangkit listrik tenaga matahari di sejumlah sekolah di Malaysia.

Hingga saat ini, Rosmah Mansor yang terkenal glamor dan kerap mengkoleksi barang-barang mewah itu masih membantah terlibat korupsi.

Sidang Skandal 1MDB - Bank Ungkap Transfer Rp 210 Miliar ke Rekening Pribadi Najib Razak

Istri Najib Razak Rosmah Mansor Dituduh Minta Suap Rp 650 Miliar untuk Proyek ListrikTenaga Surya

Dalam Rentang 3 Bulan, Rekening Rosmah Mansor Disiram Rp 7 Miliar, Pria Ini Penyetornya

Hanya beberapa hari setelah Najib Razak digulingkan dalam Pemilu Malaysia Mei 2018, kepolisian langsung menggeledah kediaman Najib Razak dan Rosmah mansor serta sejumlah properti milik keluarga tersebut.

Hasilnya, ratusan tas branded, perhiasan dan uang tunai disita dari kediaman mereka.

Pada 4 Oktober 2018, Rosmah mendapat 17 dakwaan, 12 di antaranya berkaitan dengan aliran uang haram RM7,1 juta atau sekitar Rp 24,8 miliar melalui 235 transaksi ke akun rekening miliknya di Affin Bank, antara 4 Disember 2013 hingga 8 Juni 2017.

Belum lagi keterlibatannya dalam skandal 1MDB yang juga menjerat anaknya Riza Aziz divonis, pada 15 November 2018, Rosmah kembali didakwa menerima fee proyek pembangkit listrik tenaga surya untuk sejumlah sekolah di Serawak.

Sejumlah tas mewah yang dibawa polisi dari kondominium milik Rosmah Mansor, istri Najib Razak
Sejumlah tas mewah yang dibawa polisi dari kondominium milik Rosmah Mansor, istri Najib Razak (malaysiakini.com)

Rosmah Mansor didakwa meminta suap RM187,5 juta atau sekitar Rp 650 miliar dan menerima suap RM1,5 juta atau Rp 5 miliar lebih dari perusahaan yang melaksanakan proyek tersebut.

Selain Rosmah Mansor, asisten pribadi Najib Razak, Rizal Mansor juga menjalani sidang dalam kasus yang sama. Pria ini dituduh menerima suap RM500 ribu atau sekitar Rp 1,7 miliar.

Rizal dituduh mengatur pembagian fee untuk Rosmah Mansor dari boss Jepak Holding, Saidi ASbang Samsuddin yang juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Namun, keduanya membantah semua tuduhan yang dibacakan jaksa di hadapan hakim Azman Ahmad.

Menurut jaksa, nilai yang diminta Rosmah adalah 15 persen dari nilai kontrak proyek untuk 369 sekolah senilai RM1,25 miliar atau lebih dari Rp 4,3 triliun itu.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved