Masih Ingat Bocah Kamboja yang Viral Karena Kuasai 15 Bahasa? Kini Ia Sudah Sekolah di China

Thuch Salik alias Thaksin yang berusia 14 tahun disponsori oleh seorang pengusaha Kamboja bernama Khit Chhern setelah melihatnya di media sosial

Masih Ingat Bocah Kamboja yang Viral Karena Kuasai 15 Bahasa? Kini Ia Sudah Sekolah di China
Channsel News Asia/World of Buzz
Tuch Salik (kanan) bocah pedagang asongan asal Kamboja yang menguasai 15 bahasa dunia, akhirnya bisa mewujudkan mimpinya sekolah di China. Ia mendapat beasiswa dari seorang pengusaha. 

TRIBUNBATAM.id - Masih ingat dengan bocah pedagang asongan Kamboja yang viral karena menguasai 15 bahasa dunia? 

Setelah videonya menyebar ke seluruh dunia, bocah bernama Thuch Salik itu akhirnya bisa menggapai impiannya untuk sekolah di China.

Dilansir TribunBatam.id dari Channel News Asia, Thuch Salik yang berusia 14 tahun disponsori oleh seorang pengusaha Kamboja bernama Khit Chhern setelah melihatnya di media sosial.

Dalam video itu, Tuch Salik terlihat berbicara dalam 15 bahasa sambil menjual suvenir kepada seorang turis Malaysia di Kamboja.

Bakat dan sikapnya yang ramah dalam berdagang membuat Khit Chhern tersentuh dasn kemudian memberi beasiswa untuk bocah itu agar bisa sekolah di China.

Pengusaha itu juga meninggalkan pesan tulus kepada Salik di halaman Facebook-nya.

“Anda berusia 14 tahun dan akan meninggalkan rumah Anda ke negara asing. Saya harap Anda bisa bekerja keras untuk menjadi orang yang sukses dan baik hati. Semoga beruntung, Salik, ” tulisnya.

Salik dan keluarganya telah berangka ke Zhejiang, China, tempat ia akan belajar di Sekolah Bahasa Asing Hailang.

Di bandara, Salik terlihat berlutut sambil menangis di depan Kit Chhern karena memberinya kesempatan untuk melepaskan diri dari siklus kemiskinan.

Seperti yang pernah dituturkannya sendiri dalam video tersebut, Salik mengaku ingin ke China karena ia suka dengan budaya dan bahasa China.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved