PEMILU & PILPRES 2019

Putri Gusdur, Yenny Wahid Minta Para Elit Tidak Membenturkan Rakyat dan Memprovokasi

Putri Gusdur, Yenny Wahid Minta Para Elit Tidak Membenturkan Rakyat dan Memprovokasi. SImak Selengkapnya Disini

Putri Gusdur, Yenny Wahid Minta Para Elit Tidak Membenturkan Rakyat dan Memprovokasi
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Ilustrasi/Putri Gusdur, Yenny Wahid Minta Para Elit Tidak Membenturkan Rakyat dan Memprovokasi 

Putri Gusdur, Yenny Wahid Minta Para Elit Tidak Membenturkan Rakyat dan Memprovokasi

TRIBUNBATAM.id - Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid meminta agar para elit tidak membenturkan rakyat paska pelaksanaan Pemilu 2019.

Putri mantan presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid juga meminta agar tidak ada pemyelesaian permasalahan pemilu di jalanan.

"Ya pasti ketika persoalannya mau diselesaikan dijalanan yang terjadi adalah perkelahian jalanan kalau perkelahian jalanan yang merugi adalah rakyat, saya mengimbau para pemimpin mengasihani rakyat jangan benturkan rakyat satu sama lain, ya para elite duduklah bersama selesaikan persoalan dengan baik bicara masing-masing kalau ada kecurangan apa namanya ada tuduhan kecurangan selesaikan dengan mekanisme yang ada tapi jangan rakyat diadu," katanya.

Bahkan Yenny juga tidak sepakat dengan adanya pengerahan masa oleh segelintir para elite politik.

Apapun namanya Yenny menilai bahwa pengerahan masa bukanlah proses demokrasi ataupun bernegara.

BPN Prabowo-Sandi Tak Akan Tempuh Jalur MK, Bima Arya: Kalau Bukan Hukum Berbicara, Mau Gimana Lagi?

Hasil Rekapitulasi KPU, Golkar Unggul di Kepulauan Riau dengan Perolehan Suara 173.998

Jangan Khawatir! Tunjangan THR dan Gaji ke-13 Tidak Akan Molor, Ini Penjelasan Menkeu Sri Mulyani

"Mau namanya people power atau apapun itu artinya kan pengerahan masa kita kan sudah sepakat proses bernegara kita adalah proses berdemokrasi artinya ketika proses demokrasi yang kita pilih artinya ada keterpilihan kita memilih wakil rakyat yang ada di dpr dan semua tokoh-tokoh itu punya partai sehingga punya wakil lalu apa gunanya ada dpr apagunanya ada lemabaga-lembaga yang sudah kita sepakati berasama kalau mau diseleaaikan di jalanan," katanya.

Yenny pun menegaskan bahwa jika permasalahan diaeleaikan dijalanan yang terjadi bukanlah penyelesaikan melainkan malah menimbulkan konflik.

"Akhirnya konflik, kalau konflik nantinya ada yang terluka mari kita belajar dari sejarah, konflik apalagi kalau susah melibatkan sara retorika-retorika sara selalu berujung kepada dampak yang mematikan atau banyak yang terluka, tau banyak kerusakan yang terjadi jadi jangan deh saya berharap sekali para elite politik menahan diri jangan memprovokasi para pengikutnya kalau mereka beranggapan ada kecurangan seleaikan dengan mekanisme yang ada," katanya. (TribunnewsBogor/Lingga Arvian Nugroho)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Yenny Wahid Minta Elite Jangan Memprovokasi dan Benturkan Rakyat

Editor: Danang Setiawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved