Bintang Tamu Bunuh Diri Setelah Tampil, Acara Talk Show di Televisi Inggris Dihentikan

Dymond gagal dalam tes kebohongan yang dilakukan pada acara "The Jeremy Kyle Show" untuk meyakinkan tunangannya bahwa dia tidak selingkuh.

Bintang Tamu Bunuh Diri Setelah Tampil, Acara Talk Show di Televisi Inggris Dihentikan
ITV/DailyMail
Jeremy Kylew Show dan Steve Dymond (kanan) 

TRIBUNBATAM.id - Stasiun televisi Inggris, ITV menghentikan tayangan acara talk show populer dan menghapus seluruh episode yang ditayangkan di internet.

Hal itu dilakukan karena seorang narasumber bunuh diri seminggu setelah diundang menjadi bintang tamu di acara tersebut.

Acara yang dihentikan tersebut adalah talk show paling populer "The Jeremy Kyle Show" tanpa waktu yang ditentukan.

Steve Dymond yang berusia 63 tahun, bunuh diri seminggu setelah dia muncul dalam sebuah episode karena merasa "dipermalukan" oleh acara itu.

Dymond gagal dalam tes kebohongan yang dilakukan pada acara "The Jeremy Kyle Show" untuk meyakinkan tunangannya bahwa dia tidak selingkuh.

Namun sang tunangan akhirnya memilih berpisah dengan Dymon sehingga pria itu depresi, demikian dilaporkan The Sun.

Talk show ini populer karena selalu memancing konfrontasi dan memprovokasi pasangan romantis satu sama lain, bahkan sampai memunculkan aksi kekerasan.

Anggota parlemen konservatif Charles Walker mengatakan kepada Daily Mail bahwa sebaiknya ITV menghentikan tayangan itu secara permanen.

"Ini acara TV yang sangat.., sangat... tidak menarik dan saya terkejut bisa berlangsung begitu lama," tambahnya.

Steve Dymond dan tunangannya

Hakim Manchester, Alan Berg pada tahun 2007 menggambarkan pertunjukan itu sebagai "penampilan mengerikan dan menyedihkan dari orang-orang yang disfungsional yang hidupnya dalam kekacauan."

Ia menyebut bahwa orang-orang yang ditampilkan di acara itu sebagai "manusia umpan beruang".

ITV menghapus semua episode dari layanannya sesuai permintaan, ITV Hub, dan episode tersebut juga tidak akan mengudara di ITV2.

Acara itu cukup populer dan berhasil menarik sekitar satu juta pemirsa per episode, diselenggarakan oleh mantan penjual asuransi Kyle dan telah berlangssung sejak 2005.

Konsekuensi kesehatan mental dari setiap reality show TV telah menjadi sorotan di Inggris setelah kematian dua kontestan di acara hit "Love Island".

Sophie Gradon dan Mike Thalassitis, keduanya ditemukan tergantung dalam insiden terpisah setelah acara tersebut.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved