Berdayakan Kaum Wanita, DPW PPLIPI Kepri Berbagi Kasih Dengan 50 Perempuan Dhuafa

Saat bulan Ramadhan, DPW PPLIPI Kepri menggelar peduli kasih kepada 50 perempuan dhuafa di Kampung Tengah, Batu Besar, Batam, Minggu (19/5/2019).

Berdayakan Kaum Wanita, DPW PPLIPI Kepri Berbagi Kasih Dengan 50 Perempuan Dhuafa
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Jajaran DPW PPLIPI KEPRI di acara santunan anak yatim dhuafa pada tahun 2018. Mereka juga akan memberikan santunan kepada perempuan dhuafa. 

TRIBUNBATAM.id -  Dalam rangka memperingati bulan suci Ramadhan, DPW PPLIPI Kepri menggelar peduli kasih kepada 50 perempuan dhuafa di Kampung Tengah, Batu Besar, Batam, Minggu (19/5/2019).

Program Ramadhan yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini bertemakan "Berbagi,Berdaya dan Menginspirasi".

"Tujuan kami mengadakan kegiatan ini bukan hanya untuk berbagi keberkahan di bulan Ramadhan saja, tetapi untuk menggabungkan dengan program
pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi sehingga perempuan dapat lebih terinspirasi untuk lebih mandiri, berdaya secara ekonomi," ujar Lenny Terek selaku Ketua DPW PPLIPI Kepri 

Kegiatan yang akan dilakukan di acara ini mulai dari demo memasak, tausiyah, hingga pembagian sembako. 

"Kita akan menggelar demo masak dengan menu yang akan dibuat adalah pempek ikan benggol dan kue kacang," papar Lenny.

Lenny juga mengatakan bahwa DPW PPLIPI Kepri akan terus melakukan kegiatan serupa demi mensejahterakan kaum perempuan khususnya perempuan dhuafa.

"Kami akan terus memantau perkembangan dan memberikan pembinaan untuk para peserta ini agar mereka lebih terarah hingga mampu membangun unit usaha untuk mereka sendiri," sambungnya.

Selain mengadakan acara demo memasak, DPW PPLIPI Kepri juga akan berbagi sembako untuk memenuhi kebutuhan para peserta yang berpartisipasi berupa beras
5 kg, minyak goreng Bimoli 2 liter, gula pasir Rose Brand 1 kg, terigu Kunci Biru 1 Kg, margarin.

Pada kegiatan ini DPW PPLIPI Kepri menargetkan perempuan-perempuan di usia produktif yang kurang mampu namun memiliki kemauan untuk berkembang.

"Harapannya lewat acara ini kami dapat lebih menginspirasi agar perempuan Kepri dapat lebih berdaya secara individu dan ekonomi," tutup Lenny.

Acara ini akan digelar pada pukul 09.00 hingga 15.00 di Kampung Tengah, Batu Besar, Batam. (*)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved