Kanal

Perjuangan Sepakbola Kepri ke PON Kandas

Laporan Rachta Yahya, wartawan Tribunnewsbatam.com

TRIBUNNEWSBATAM.COM, KARIMUN - Perjuangan Persatuan Sepakbola (PS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang didominasi pemain PS Karimun di Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON)2011 di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) cukup berat.

Pada dua dari tiga pertandingan di grup Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), PS Kepri menuai kekalahan. Yakni dari tuan rumah NAD dan Sumatera Barat.

Tragisnya, pada dua pertandingan itu, kesebelasan peraih medali emas Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kepri di Batam 2010 lalu itu tak berhasil menyarangkan sebiji gol pun ke gawang lawan.

Lawan tuan rumah NAD, pada pertandingan pertama, 22 Juni lalu, anak-anak asuh pelatih Ridwan itu menelan kekalahan telak 0 - 4.

Keberuntungan tampaknya menjauh kepada PS Kepri. Pada pertandingan kedua melawan tim tangguh Sumatera Barat (Sumbar), PS Kepri kembali menelan kekalahan, kali ini dengan skor 2-0, lagi-lagi tanpa berhasil menyarangkan sebiji gol pun.

"PS Kepri/Karimun kalah dua kali di Pra-PON," ujar Kabag Humas Pemkab Karimun, Yosli, Sabtu (25/6/2011).

Dengan begitu, mimpi Kepri untuk turut ambil bagian di PON 2012 Riau dari cabang olahraga sepakbola diperkirakan kandas.

Editor: Purwoko

Inilah Sosok Pria Sulawesi yang Hanyut Sampai ke Jepang, Makan Ikan Mentah dan Sempat Diserang Hiu

Berita Populer