Kanal

Tung Desem Waringin Berikan Tips Sukses Kelola Income Pasif

Laporan Anne Maria, Wartawan Tribunnewsbatam.com

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Pasif income bisa menjadi ternak uang Anda di masa akan datang. Dalam seminar Financial Revolution yang diselenggarakan oleh PT Vicky Mandiri Batam, menggandeng Tung Desem Waringin sebagai pembicara, Tung menyebutkan selain aktif income orang-orang juga jangan sampai melewatkan apa yang disebut dengan pasif income.

Dihadiri kurang lebih oleh 200 orang peserta, Tung juga memberikan presentasinya dengan membagikan beberapa kunci rahasia menuju sukses dalam melakoni pasif income. Menurut Tung, kebanyakan masyarakat hanya memikirkan bagaimana mengelola aktif income dan menggunakan penghasilan tersebut hanya untuk membeli aset konsumtif bukan produktif.

" Kalau usianya masih muda masih aktif ya mungkin bisa cari income, lantas kalau sudah nggak aktif lagi berarti nggak ada penghasilan dong. Maka perlu juga untuk fokus kepada pasif income, dan pasif income ini justru bisa memberikan cash flow yang lebih baik di usia-usia non produktif seseorang. Kunci untuk menjalani pasif income ini hanya sabar dan disiplin, "jelas Tung kepada para peserta seminar.

Diungkapkannya pasif income bisa berupa apa saja, mulai dari bisnis kayu jati, peternakan, kost-kostan, ataupun bisnis lainnya yang bisa berjalan tanpa kehadiran pemiliknya secara langsung. Dalam memulai usaha pasif income dirinya pun mengucapkan modal berupa uang bukan segalanya, yang diperlukan hanya bagaimana peserta mengartikan sesuatu yang ia butuhkan.

" Modal memang diperlukan, namun tidak selamanya modal itu berupa uang, bisa juga berupa ide. Dalam menjalankannya juga masyarakat tidak perlu takut mengalami kegagalan, karena setiap usaha pasti ada gagalnya. Kalau pun tidak mau gagal, tinggal pelajari kiatnya yakni keyakinan tidak akan ada kegagalan yang ada hanya kesuksesan, kalau belum sukses berarti masih harus belajar," ucap Tung kepada tribunnewsbatam.com.

Dengan pasif income, pria kelahiran 22 Desember 1967 ini juga menyebutkan tidak harus bekerja seseorang sudah bisa memiliki penghasilan. Berhasil memenangkan 4 rekor Muri, Tung yang baru pertama kalinya datang ke Batam ini berhasil mengguncang semangat para peserta seminar. (tribunnewsbatam.com /  ane)

Editor: Penny Sekar November
Sumber: Tribunnews

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer