Kanal

Makan Sop BUntut Sambil Dengarin Live Music

Laporan Anne Maria, wartawan Tribunnews Batam

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM- Masakan buntut memang cukup familiar di masyarakat, tidak cuma dijadikan soup, buntut pun saat ini bisa diolah dengan bumbu-bumbu lainnya. Seperti yang ada di Top 21 Resto and Lounge, khusus September restoran yang berada di lantai 21 Planet Holiday Hotel ini menawarkan buntut promo. Dimana untuk penawaran makan siang serta makan malam akan ada beberapa menu buntut yang disajikan.

Disebutkan oleh Tama Operasional Manager Top 21 resto and lounge, untuk menu buntut yang bisa dipilih seperti sop buntut, buntut balado, rendang buntut, buntut goreng, dan buntut black pepper. Untuk per porsinya, restoran ini membandrol dengan harga Rp 75 ribu sudah termasuk nasi putih dan emping.

" Ini pertama kalinya Top 21 tawarkan menu buntut, buntut inikan sebenarnya sudah sering juga jadi menu di hotel-hotel makanya sudah nggak asing lah. Hampir menyerupai buntut Borubudur yang khas dari Jakarta, buntut di Top 21 rasanya berbeda karena ada sebagian yang sudah dimodifikasi, contohnya buntut black pepper yang disesuaikan dengan lidah orang asing. Selain itu harganya pun jauh lebih terjangkau," jelas Tama saat ditemui tribunnewsbatam.com, Senin (19/9).

Tidak seperti kebanyakan restoran lain, buntut yang disajikan menggunakan bahan dasar sapi import hingga daging lebih banyak dan lembut dengan rasa manis serta gurih yang keluar dari dagingnya langsung. Buntut inipun tidak dicampur dengan bagian daging sapi lainnya, seperti iga hingga buntut benar-benar terjamin kualitas dan rasanya. Berada di atas gedung tertinggi se-Kota Batam, sambil menyantap menu buntut ini, Anda juga akan dihibur oleh akustik live musik atau bahkan sambil menikmati pemandangan Kota Batam, Singapura maupun Johor.

" Kalau biasanya makan buntut lain banyak tulangnya, makan buntut di resto kami justru banyak dagingnya. Terus kami pun menyiapkan hiburan musik bagi pengunjung, yang mana pemusik kami sebenarnya adalah pengamen-pengamen yang mempunyai potensi dan akhirnya kami rekrut untuk bernyanyi di hotel. Nggak kalau kemampuannya sama penyanyi profesional, atau kalau tidak mau dengan musik pengunjung pun bisa bersantap siang atau malam sembari melihat pemandangan," lanjutnya. (*)

Editor: Rimna Sari Bangun

Kronologi Anggota The Jak Mania Tewas Dikeroyok Oknum Suporter Persib, sempat Minta Tolong

Berita Populer