Kanal

Pekerja Tambang Granit Karimun Tuntut UMS 2012

Tambang Granite di Karimun - tribunnews batam / istimewa

Laporan Rachta Yahya, wartawan Tribunnewsbatam.com

TRIBUNNEWSBATAM.COM, KARIMUN
- Kantor Pemerintahan Kabupaten Karimun di Poros, Kecamatan Tebing, Kamis (5/1/2012) besok diperkirakan heboh dan ramai oleh massa pekerja perusahaan tambang batu granit. Serikat Pekerja Aneka Industri (SPAI)-Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Karimun melalui Ketuanya, Muhamad Fajar mengatakan akan menggelar aksi unjukrasa damai mulai pukul 09:00 WIB.

Sekitar 700 pekerja di lima perusahaan tambang batu granit di Karimun akan turun berorasi memperjuangkan Upah Minimum Sektoral (UMS) Kabupaten Karimun tahun 2012.

Perusahaan itu antara lain PT Kawasan Dinamika Harmonitama (KDH), PT Bukit Granit Mining Mandiri (BGMM), PT Aneka Mining Sukses (AMS), PT Tri Megah Perkasa Utama (TMPU) dan PT Riau Prima International (RPI), kesemuanya perusahaan yang bergerak ditambang batu granit.

"Benar, Kamis (5/1/2012) besok, sekitar 700 pekerja tambang batu granit yang tergabung dalam SPAI-FSPMI Kabupaten Karimun, akan berunjukrasa ke gedung pemerintahan Kabupaten Karimun di Poros, Tebing dengan damai. Tujuan kami baik yakni memperjuangkan nilai UMS Kabupaten Karimun tahun 2012," kata Muhamad Fajar, Senin (2/1/2012).

Fajar juga menyebutkan rencana menyampaikan aspirasi damai ini awalnya hendak dilakukan 30 Desember 2011 lalu. Namun tertunda karena pihak Polres Karimun minta ditunda awal-awal Januari 2012, mengingat kepolisian konsen pengamanan Natal dan tahun baru.

Editor: Dedy Suwadha

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer