Kanal

Ratusan Pelamar Penuhi Community Centre Batamindo

Ratusan calon pelamar kerja di Batamindo . - Tribunnews Batam / Ucu Rahman


Laporan Tribunnews Batam, Zabur Anjasfianto

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
- Kawasan Industri Batamindo (KIB) masih menjadi tempat pilihan bagi calon tenaga kerja (naker) untuk mengajukan lamaran kerja. Sejak pagi ratusan calon naker telah memadati Community Centre Batamindo Industrial Park.

Para calon naker ini berdatangan ke tempat tersebut untuk mencati tahu perusahaan industri mana saja yang lagi membutuhkan naker atau mengumumkan lowongan kerja. Selain itu ada juga calon naker yang datang untuk melihat pengumuman setelah mengikuti tes administrasi dan tertulis.

Satu persatu calon naker ini bergantian untuk melihat lowongan kerja dan informasi lain yang sengaja ditempelkan dipapan pengumaman. Dalam papan pengumamn yang dilapisi kaca itu, ada tiga kertas yang masih melekat di media dinding (mading).

Dua diantaranya lowongan kerja masing-masing PT dan satu lagi pengumuman kelulusan hasil administrasi. "Saya ke sini untuk melihat hasil pengumuman seleksi administrasi. Ya syukur nama saya keluar dalam lembaran penguman ini,"ujar Bety Situmorang.

Hal senada juga disampaikan Putri Rianti. Namanya dinyatakn lulus administrasi, kemudian dia mengaku senang dan akan melakukan persiapan untuk mengikuti tes tertulis di PT Indec Seimitsu Batam. "Saya hanya lamar posisi operator produksi,"ujarnya.

Berbeda dengan Yuni yang sudah datang sejak pagi. Dia mengaku datang ke tempat tersebut untuk melihat pengumuman lowongan kerja. Setelah melihat di mading ada tinga perusahaan membuka lowongan kerja masing-masing PT Epson dan PT Surya Teknologi Batam yang membutuhkan tenaga operator produksi.

"Saya sudah siapkan beberapa lamaran untuk dimasukan ke beberapa perusahaan. Dengan adanya lowongan kerja, saya akan mengajukan ke dua perusahaan tadi. Mana tahu salah satunya diterima nanti,"ujarnya.(bur)

Editor: Dedy Suwadha

Satu Keluarga di Bekasi Tewas, Tetangga Dengar Korban Telepon Bahas Uang dan Mobil dengan Nada Keras

Berita Populer