Kanal

Tribun Batam Kembali Adakan Job Fair di Top 100 Tembesi

Pembukaan Job Fair di Kepri Mall. foto dok - tribunnewsbatam/ nyonk

Laporan Tribunnews Batam, Hadi Maulana

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM
- Sukses pada Job Fair 2011 yang diselenggarakan di Kepri Mall, kali ini Harian Tribun Batam kembali menggelar Job Fair 2012 atau kedua kalinya, yang akan dilakukan 8 Juni 2012 hingga 10 Juni 2012 di Atrium Mall Top 100 Tembesi.

Firdaus, Panitia pelaksanaan Jod Fair 2012 kepada Tribun menyebutkan bahwa event ini merupakan pameran bursa kerja yang diikuti sejumlah perusahaan yang ada di Kepri, mulai dari perusahaan yang bergerak dibidang perbankan, eloktronik, shipyard serta perusahaan otomotif.

"Sedikitnya ada 16 perusahaan yang akan ikut Job Fair 2012 ini seperti PT SMOE Indonesia Batam, PT Prima Dati Medika, Bank Muamalat dan masih banyak lagi," kata Firdaus, Jumat (7/6).

Menariknya acara ini sama sekali tidak dikenakan biaya buat para pencari kerja. Dan para pencari kerja cukup membawa lamaran lengkap, dan pencari kerja itu bisa langsung masukan lamarannya sesuai dengan kualifikasi atau perusahaan yang diminati.

Tak hanya itu, nantinya dalam Job Fair tersebut juga disediakan ruang interview atau ruang wawancara.

"Jadi para pencari kerja bisa langsung di interview. Namun hal ini tergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan yang ikut Job Fair 2012 ini," sebutnya.

Firdaus menambahkan, pada dasarnya Job Fair bertujuan untuk memberikan keleluasaan terhadap pencari kerja yang ada di Kepri umumnya dan Batam Khususnya, dan yang penting proses rekruetmen juga terbilang lebih cepat, alias tidak menunggu waktu yang lama.

"Septiap pencari kerja berhak atau diperbolehkan memasukan lamaran mereka lebih dari satu perusahaan," ujar Firdaus.

Masih dengan Firdaus, acara ini nantinya akan dibuka langsung oleh Kadis Naker Kota Batam, Zarefriadi dan IPSM (Ikatan Praktisi Sumber Daya Manusia) Barelang beserta masing-masing petinggi perusahaan yang mengikuti Job Fair 2012.

"Untuk pembukaannya kalau tidak ada halangan akan dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB dan selanjutnya akan dibuka mulai dari pukul 11.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB," pungkas Firdaus.

Adapun salah satu lowongan yang akan ada di Job Fair 2012, seperti pada Bank Muamalat yang akan mencari Relationship Manager (Marketing), Coustemer Service dan Teller. Dengan persyaratan Pria/Wanita, Sehat Jasmani dan rohani, Usia maks 25 tahun (posisi 2 dan 3) dan 30 tahun (posisi1).

Kemudian pendidikan minimal D3 dengan IPK minimal 2,75 (PTN) dan 3 (PTS) dari skala 4. Tinggi badan minimal 160 cm (Wanita) dan 165 cm (pria) (posisi 2 & 3). Belum menikah (posisi 2&3). Bisa mengoprasikan komputer, berpenampilan menarik, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, memiliki disiplin dan inisiatif yang tinggi serta teliti dan obyektif, memiliki kejujuran dan interritas yang tinggi.

Serta tidak memiliki hubungan kekeluargaan dengan karyawan atau direksi Bank Muamalat dan Melampirkan dokumen pendukung seperti CV, Fotokopi ijasah pendidikan terakhir, fotokopi KTP, pas foto 4X6 sebanyak 2 lembar. (mau)

Daftar peserta Job Fair;
PT Prima Dati Medika
PT Capella Dinamika Nusantara
Bank Muamalat Indonesia
PT Panasonic Industrial Devices Batam
PT Leo Utama Motor
PT Global Invesment
PT Graha Auto Perkasa
PT SMOE Indonesia Batam
PT Philips Industries Batam
PT Tribun Media Grafika
PT Indopersda Primamedia
PT Nando Viena Pratama
PT International Academy Bintan
PT Graha Trisaka Industri
PT Ciba Vision
PT Epcos Indonesia

Editor: Dedy Suwadha

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer