Kanal

Harga Tiket Kapal Feri di Pelabuhan Telaga Punggur Tidak Naik

Suasana di Pelabuhan Punggur, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. - www.panoramio.com

Laporan Wartawan Tribun Batam, Hadi Maulana

BATAM, TRIBUN - Harga tiket kapal feri di pelabuhan domestik Telaga Punggur Batam tidak mengalami kenaikan alias normal. Berbeda dengan harga tiket kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) Batam.

Demikian dikatakan Kriswanto, operator kapal feri Baruna tujuan Batam-Tanjungpinang. Menurutnya, sampai saat ini pihak manajemen tidak berencana menaikan harga tiket dan tetap menjual dengan harga normal.

"Jangan cemas, tetap berlaku harga normal atau harga seperti biasa," ujar Kriswanto, operator kapal feri Baruna, Rabu (16/7/2014).

Namun demikian untuk saat ini belum terjadi lonjakan penumpang yang menggunakan feri Baruna ini.

"Biasanya sih H-7, inikan masih H-11, jadi masih normal," ujarnya lagi.

Senada dikatakan Erwin, Koordinator Petugas Bandar Telaga Punggur. Dijelaskannya, khusus pelabuhan Telaga Punggur ini beda dan unik.

Biasanya tiap pelabuhan sudah ramai pada H-12 atau H-7. Namun pelabuhan Telaga Punggur mulai ramainya saat H-2 sampai H+2.

"Malah pelabuhan Punggur itu sangat ramai dan padat saat hari H-nya lebaran," sebut Erwin, Koordinator Petugas Bandar Telaga Punggur.

Meski demikian, pelabuhan Telaga Punggur telah siap untuk menampung lonjakan penumpang.

"Untuk daya tampung tak jadi masalah, per harinya feri yang berangkat ada 70 kali pelayaran pulang dan pergi (PP)," rincinya.

Editor: Candra P. Pusponegoro

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer