Kanal

Kata Warga, Lebaran Tanpa Kue Rasanya Kurang Afdal

Warga berburu kue kering khas Tanjungpinang mulai ramai diburu masyarakat menjelang tibanya Idul Fitri. - Tribun Batam/Aminuddin

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

TANJUNGPINANG, TRIBUN - Menjelang lebaran berburu bahan perlengkapan kue untuk lebaran seperti menjadi keharusan bagi umat muslim. Karena tanpa kue, lebaran terasa kurang afdal.

Tak heran, toko perlengkapan kue lebaran sudah dipenuhi ibu-ibu sejak seminggu yang lalu. Seperti yang terlihat di Toko Budiman yang terletak dikawasan Jalan Pasar Baru Kota Tanjungpinang.

Toko tersebut merupakan toko faforit warga Tanjungpinang. Di toko itu diklaim paling lengkap menjual bahan-bahan kue untuk lebaran. Dari bahan baku untuk pembuatan kue hingga cetakan yang susah dijual di tempat lain.

Rosida, seorang pembeli yang ditemui Tribun menuturkan, Toko Budiman menyediakan bahan kue yang terlengkap.

"Selain lengkap, harga bahan-bahan kue di sini tidak terlalu mahal. Memang dari tahun ketahun kami selalu belanja perlengkapan kue lebaran di sini," ujar Rosida, Kamis (24/7/2014).

Di toko tersebut, puluhan orang berbelanja di sana, bahkan mereka rela berdesak-desakan demi mendapatkan barang yang mereka inginkan.

"Saya tahu persis, pasti di sini akan ramai. Makanya saya datang agak pagi. Saya kira saya yang di sini duluan, ternyata ada juga yang lebih dulu dari saya," sebutnya.

Walaupun berdesak-desakan berbelanja perlengkapan kue lebaran, namun tidak mematahkan semangat ibu-ibu ini untuk berbelanja. Karena kue lebaran menjadi sebuah keharusan bagi mereka saat lebaran.

"Namanya lebaran, harus ada kue dong, kalau gak ada kue gak ada istimewanya lebaran kali ini," jelasnya.

Sementara itu, pelayan ataupun pemilik toko Budiman terlihat sangat sibuk meladeni para pelanggan, mereka bahkan kewalahan karena banyak yang berteriak memanggil para pelayan di sana.

Editor: Candra P. Pusponegoro

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer