Kanal

Telkomsel Siapkan Posko Siaga Idul Fitri 1435 Hijriah

Mulya Budiman Manager Branch Telkomsel Batam (kiri) didampingi Andreas Saing (Manager Network) saat memberikan kesiapan layanan telkomsel selama Idul Fitri 1435 Hijriah, Kamis (23/7/2014). - Tribun Batam/Yusuf Riadi

Laporan Wartawan Tribun Batam, Yusuf Riadi

BATAM, TRIBUN - Menyambut Idul Fitri 1435 Hijriah, Telkomsel Batam siap memberikan pelayanan terbaik. Sejumlah posko siaga Telkomsel telah disiapkan dengan menempatkan di titik strategis, hal ini agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dalam berkomunikasi pada hari raya.

"Menyambut Lebaran idul fitri yang hanya beberapa hari lagi Telkomsel siap memberikan layanan terbaik  kepada pelanggan baik dari sisi penjualan maupun layanan, dengan harapan komunikasi di lebaran ini bisa lebih berwarna," kata Mulya Budiman Manager Branch Telkomsel Batam, Kamis (23/7/2014).

Mulya menambahkan, bentuk layanan saat Lebaran, Telkomsel tetap memberikan pelayanan kepada pelanggannya baik di mal. Termasuk dari sisi penjualan sejumlah gerai Mkios tetap beroperasi agar pelanggan tidak mengalami kesusahan pulsa.

"Di pusat perbelanjaan seperti mal layanan Mkios tetap bisa dinikmati saat lebaran nanti," jelasnya      

Dari sisi jaringan Telkomsel juga memberikan layanan terbaik, hal ini disampaikan Andreas Saing, Manager Network Telkomsel Batam.

Dia menjelaskan untuk peningkatan traffic penggunaan layanan dari Telkomsel di Batam saat lebaran nanti di prediksi terjadi di tempat-tempat strategis seperti tempat ibadah, tempat perbelanjaan hinggga tempat wisata.  

"Ada beberapa titik posko layanan dari Telkomsel yang telah kita siapkan, di antaranya bandara, pelabuhan di Sekupang dan Punggur,"

Guna mem-back up layanan jaringan telkomsel juga menyiapkan mobil Grapari sebanyak 3 unit mobil Grapari yang ditempatkan di tempat strategis. Seperti di Dataran Engku Putri tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan hingga jembatan Barelang.

"Unit mobil grapari kita tempat di titik-titik strategis kita juga siapkan posko dengan langsung monitoring," katanya.

Tak hanya itu guna mengantisipasi adanya lonjakan traffic saat Idul Fitri nanti Telkomsel juga telah menyiapkan tim khusus.
 
"Nantinya tidak menutup kemungkinan ada traffic yang membludak pasti ada yang tidak ter-cover, namun sudah kita antisipasi dengan tim yang siap untuk me-refresh," jelas Andreas.

Pihaknya menilai pengamanan traffic telkomsel saat Idul Fitri tahun ini masih belum terlalu tinggi dibanding tahun baru. Diprediksi peningkatan traffic saat Idul Fitri 10-20 persen.

Jaminan kenyamanan komunikasi yang dihadirkan Telkomsel kepada pelanggannya saat Idul Fitri juga didukung oleh adanya 40 BTS baru di Kepri yang siap memberikan layanan terbaik.

Termasuk saat gelaran Maritim dan MTQ nasional yang digelar beberapa waktu lalu di Batam juga membuat Telkomsel juga siap dengan layanan network.  

"Layanan jaringan kita turut terbantu dengan adanya 40 BTS baru yang tersebar di Batam dan Tanjung Balai Karimun, dan Tanjung Pinang," jelasnya.

Editor: Candra P. Pusponegoro

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer