Kanal

Kejari dan Karantina Karimun Tandatangani MoU Atasi Masalah Hukum

Kepala SKP Kelas II Tanjungbalai Karimun, drh Yoeyoen Marrahayoeni (kanan) menandatangani MoU bersama Kasi Datun Kejari Tanjungbalai Karimun, Tony Marpaung di kantor SKP Kelas II Tanjungbalai Karimun, Kapling, Selasa (18/8/2015). - tribunnews batam/rachta yahya

Laporan Tribunnews Batam, Rachta Yahya

TRIBUNNEWSBATAM.COM, KARIMUN – Stasiun Karantina Pertanian (SKP) Kelas II Tanjungbalai Karimun menggelar penandantangan kerjasama (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungbalai Karimun, Selasa (18/8/2015) di kantor karantina di Kapling, Kecamatan Tebing.

SKP Kelas II Tanjungbalai Karimun diwakili langsung oleh Kepalanya yakni drh Yoeyoen Marrahayoeni, sementara Kejari Tanjungbalai Karimun diwakili oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun), Tony Marpaung.

Drh Yoeyoen Marrahayoeni mengatakan penandatanganan MoU tersebut bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara baik di dalam maupun di luar pengadilan yang dihadapi SKP Kelas II Tanjungbalai Karimun.

Dengan kersajama itu, pihaknya berharap mendapat bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dari Kejari Tanjungbalai Karimun.

“Kejaksaan sebagai instansi pemerintah yang memiliki tugas dan fungsi tersebut. Hal ini sesuai dengan yang diamanatkan Undang-undang RI Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan RI, kalau tidak salah Pasal 30 ayat 2 yang berbunyi di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Kejaksaan dengan kuasa khusus dapat bertindak baik di dalam maupun di luar pengadilan untuk dan atas nama negara atau pemerintah,” kata Yoeyoen.

Yoeyoen juga berharap dengan adanya kerjasama tersebut, dapat meningkatkan semangat dan kinerja penegakan hukum di Karantina Hewan, Karantina Tumbuhan dan pengawasan keamanan hayati serta dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundangan perkarantinaan.

Penandatangan MoU kemarin juga disaksikan instansi lainnya di Karimun seperti Polres Karimun, Polsek Tebing, Polsek Karimun, KP2BC, DJBC Khusus Kepri, KKP, KSOP dan Kasipidum Kejari Tanjungbalai Karimun.

Editor: Sri Murni

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer