Kanal

Ini Dia beragam Buku Best Seller Gramedia Batam

staf toko buku Gramedia BCS mall menunjukkan deretan buku-buku best seller sepekan kedepan di Gramedia - Tribun BATAM/dewi

Laporan Tribunnews Batam Dewi Haryati

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Buku menarik apa yang layak dibaca pekan ini? Di deretan buku-buku terdepan Gramedia Batam, terdapat sejumlah buku best seller yang bisa kamu jadikan referensi.

Supervisor Gramedia BCS mall, Taty Manulang mengatakan, untuk tujuh hari kedepan, kategori buku-buku best seller di Gramedia lebih bervariasi. Mulai dari cerita fiksi, pengembangan diri, biografi, religi, sejarah hingga bisnis.

"Minggu ini bervariasi. Ada fiksi, pengembangan diri, sejarah, religi, bisnis," ucap Taty kepada Tribun, Jumat (28/8).

Seperti film layar lebarnya dengan judul yang sama, novel Surga yang Tak dirindukan karya penulis ternama Asma Nadia, mendulang sukses di urutan pertama buku best seller di Gramedia Batam. Novel ini mengisahkan kehidupan rumah tangga antara Arini dan suaminya Pras, yang kemudian memilih menikah lagi dengan seorang perempuan bernama Mei Rose.

Di konflik ceritanya, Arini mengalami pergulatan hati, antara harus melepaskan Pras atau bertahan dengan keadaan yang ada. Novel setebal kurang lebih 300 halaman ini dibanderol Rp 65 ribu.

Buku biografi pembawa acara Kick Andy Show, Andy F Noya juga menempati deretan buku-buku best seller di toko buku Gramedia BCS mall. Di buku ini,
pria berdarah Ambon-Belanda-Jawa-Portugis itu secara terbuka dan menginspirasi, menceritakan kehidupan masa kecilnya yang kelam, masa-masa sulit di Surabaya, keluarga yang broken home hingga perjuangannya menapak karier sebagai seorang jurnalis.

"Pesan yang disampaikan bukan sikap yang jemawa-jagoan tapi keinginan untuk berbagi. Bercerita apa adanya. Contoh kesuksesan dan masa depan gemilang terbuka bagi siapa saja, asal diperjuangkan dengan tuntas, jeli melihat kesempatan," tulis pendiri Kompas, Jakop Oetama di kata pengantar buku ini.

Taty mengatakan, hanya tiga hari kemunculan pertama buku biografi Andy F Noya di Gramedia BCS mall, buku tersebut langsung terjual habis. Kini buku biografi itu ditawarkan kembali dengan jumlah terbatas. Buku ini dibanderol Rp 98 ribu.

"Pertama masuk hanya 10 buku. Kurang dari seminggu sudah habis. Ini baru datang lagi 30 buku," kata Taty.

Selain Surga yang Tak dirindukan, dan buku biografi Andy F Noya, buku Sejarah Melayu yang ditulis Ahmad Dahlan (Wali Kota Batam saat ini) juga berada di deretan buku-buku best seller di Gramedia BCS mall. Buku ini ditawarkan seharga Rp 132 ribu.

Editor: Rio Batubara

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer