Kanal

Rayakan Tahun Baru Islam, Pemkab Lingga Gelar Pawai Keliling Kampung

Pemerintah Kabupaten Lingga melaksanakan pawai dengan mengajak seluruh masyarakat Lingga mengelilingi kampung merayakan tahun baru Islam 1437 H, Jumat (16/10/2015). - tribunnews batam/ian sitanggang

Laporan Tribunnews Batam, Ian Sitanggang

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Pemerintah Kabupaten Lingga melaksanakan pawai dengan mengajak seluruh masyarakat Lingga, mulai dari tokoh masyarakat dan anak-anak sekolah mengelilingi kampung merayakan tahun baru Islam 1437 H.

Acara pawai ini dilaksanakan Pemkab Lingga, Jumat (16/10/2015) dimulai dari kantor Bupati Lingga.

Peserta pawai dilepas langsung oleh Kasiman, Asisten Tiga Bagian Ekonomi Pembangunan Pemerintahan Kabupaten Lingga.

Pantauan Bintan News di lapangan, pawai terlihat sangat meriah,

Para peserta pawai yang diikuti oleh siswa sekolah mulai dari SD, SMP, SMA, MA, dan tokoh masyarakat menyanyikan lagu-lagu bernuansa Islam sepanjang perjalanan.

Adapun rute pawai yang dilewati adalah Kampung Sawin, jalan Rumah Sakit Lapangan Daik Lingga, Kampung Putus. Dan kembali lagi ke kantor bupati Lingga.

Foto: Pemerintah Kabupaten Lingga melaksanakan pawai dengan mengajak seluruh masyarakat Lingga mengelilingi kampung merayakan tahun baru Islam 1437 H, Jumat (16/10/2015).

Asrini, salah satu peserta pawai dari sekolah Mts yang mengikuti pawai mengungkapkan rasa senangnya.

"Perayaan seperti ini sangat bagus. Dimana kegiatan ini adalah salah satu bentuk syiar Islam, dan perayaan ini juga kita bisa menghayati pelaksanaan hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW dari Mekkah menuju Madinah," terangnya.

Sementara Kasiman, Asisten tiga Bagian Ekonomi dan Pembangunan, pada Sekretariat Lingga, sebelum melepas para peserta pawai mengajak masyarakat Lingga, untuk berhijrah, meninggalkan hal-hal yang jelek dan mengituki ajaran agama.

"Kita juga haru tetap membangun iman kita dan menjalankan ibadah sholat 5 waktu. Peringatan tahun baru Islam ini,langkah yang tepat untuk kita berhijrah dengan tetap menjalankan ibadah sholat lima waktu dengan berjamaah," tutup Kasiman. (*)

Editor: Sri Murni

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer