Kanal

Indra Syahputra Nilai LHKPN yang Dilaporkan Pejabat di Anambas Masih Terkesan Tertutup

Formulir LHKPN - bangkatribunnews

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Wakil Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Anambas, Indra Syahputra menilai Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan pejabat Anambas masih terkesan tertutup.

Ia mengusulkan agar laporan yang ditembuskan hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta itu, dipublikasikan secara menyeluruh sehingga dapat diketahui masyarakat.

"Kesannya itu tertutup. Memang kalau diperhatikan ada beberapa SKPD yang menempel laporan LHKPN, meski di papan informasi yang ada di kantornya.

Saya melihat ini hanya formalitas saja. Mungkin ini yang bisa menjadi usulan pada pemerintahan ke depan," ujarnya, Kamis (17/3/2016).

Ia mengatakan, dengan dipublikasikannya laporan harta kekayaan sejumlah pejabat itu secara menyeluruh, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Anambas mendukung transpransi dan keterbukaan informasi publik, terlebih di zaman keterbukaan seperti saat ini.

Keterbukaan informasi itu pun, sekaligus menepis isu-isu negatif mengenai pejabat Pemkab Anambas.

"Saya melihat hal ini sebagai bentuk transparansi. Lagipula, kalau memang benar kenapa harus takut.

Bupati dan Wakil Bupati pun sebelumnya berkomitmen terkait transpransi baik itu anggaran di masa kepemimpinan Beliau," katanya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandarson

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer