Kanal

Kapolres Bintan Minta Warga Laporkan Kejadian Kriminal yang Dilihat atau Dialami. Ini Alasannya

Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto saat gelar ekspose kasus curas belum lama ini - TRIBUN BATAM/ AMINNUDIN

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto, Rabu (29/6) optimis, sepanjang 2016, Polres Bintan akan mampu meningkatkan kinerja pengungangkapan kasus kriminalitas, terutama kasus kasus pencurian dengan kekerasan (curas).

Pada 2015, kasus curas mendominasi laporan yang masuk ke Polres Bintan.

“Insya Allah, tren pengungkapan kasus akan meningkat, di pertengahan 2016 ini saja, untuk curas, yang kita terima laporannya ada lima, dan kita dapat mengungkap empat kasus. Alhamdulillah, tunggakan kita tinggal satu kasus,” kata Dia.

Satu kasus curas tunggakan itu kata dia, oleh Tim Resere Kriminal Polres Bintan bersama kepolisian sektor terkait sedang dalam proses pengungkapan.

Namun Guntur mengatakan, pihaknya belum bisa memproyeksikan apakah tren kriminalitas 2016 ini bakal lebih tinggi dibanding 2015.

“Kita kan baru enam bulan ya, seperti curas pada 2015 itu ada tujuh pelaporan, sedangkan di tahun berjalan sekarang ini sudah lima pelaporan.

Karena itu kita belum bisa melihat apakah trennya akan naik atau turun. Kalau melihat angka, sampai saat ini masih di bawah tahun sebelumnya,”kata dia.

Namun mengenai aksi pengungkapan, pihaknya menegaskan jajarannya bakal mengalami peningkatan.

“Kita yakin untuk kinerja kita, insya Allah akan mengalami peningkatan,”kata Kapolres.

Dalam rangka itu, Guntur menghimbau masyarakat aktif melaporkan tindakan kriminalitas yang terjadi sehingga cepat diungkap jajarannya.

Kadang kala, masyarakat enggan melapor ke polisi jika mereka melihat atau mengalami aksi atau insiden kriminal.

Padahal pelaporan yang cepat sangat membantu kinerja kepolisian dalam mengungkap kasus.

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan, ada tindakan kejahatan, atau potensi, bisa melaporkan langsung ke jajaran kami, sehingga cepat diantisipasi sehingga rasa keamananan bisa terjaga,”katanya. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: nandarson

Kronologi Anggota The Jak Mania Tewas Dikeroyok Oknum Suporter Persib, sempat Minta Tolong

Berita Populer