Kanal

Kades-Camat di Bintan Wajib Ikut Pelatihan Keuangan. Ini Alasan Wabup Dalmasri

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam - tribunnews batam/aminnudin

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, di Bintan Buyu, Rabu (10/8/2016) menghendaki, perangkat desa sangat mendesak untuk mengikuti pelatihan khusus tata kelola keuangan.

Dalmasri menegaskan, pelatihan yang dimaksud sangat penting bagi perangkat desa. "Wajib ikut, perangkat desa, kades, sekdes, bendahara. Camat sebagai pembina wajib ikut," ujarnya.

Desember 2016 ini sebut dia pelatihan pengelolaan keuangan tersebut digelar. Materi pelatihan meliputi teknik tekni pelaporan, manajemen data keuangan serta bagaimana rekap data transparansi.

"Sehingga kedepan laporan keuangan menjadi lebih baik lagi," kata dia.

Dalmasri menegaskan itu berkali kali dalam rapat evaluasi anggaran bersama Kades dan camat se Bintan. Namun, wabub Bintan tersebut enggan merinci hasil evaluasi bersama perangkat desa tersebut sehingga dia berkali kali menegaskan demikian.

Dia hanya langsung menegaskan, dalam penyusunan anggaran atau keuangan, perencanaan dan penyusuan yang tertib mutlak karena menyangkut transparansi.

Dengan demikian para perangkat pemerintahan di satuan desa tersebut tak memiliki kendala berarti nanti.

"Restrukturisasi pelayanan masyarakat harus di mulai dari tingkat desa , kinerja kepala desa dan jajaran tentunya harus terus di tingkatkan mulai dari perencanaan , penganggaran, pelaporan hingga pelaksanaan pembangunan demi memberikan pelayanan yang maksimal.

Apabila ada Kepala Desa yang tidak paham hendaknya berkonsultasi ke Instansi Pemerintah Daerah terkait, " ujarnya. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer