Kanal

Jembatan Penyeberangan Roboh, Wanita dan Anak-anak Tewas

Petugas mengevakuasi jembatan penyeberangan orang (JPO) yang roboh di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2016). JPO ini roboh akibat hujan deras dan angin kecang, tiga orang meninggal dan satu kendaraan mini bus ringsek dalam insiden ini. - Warta Kota/Adhy Kelana

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ambruk pada Sabtu (24/9/2016) sore.

Dua orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan ini. Namun ada laporan lain yang menyebutkan jumlah korban tewas tiga orang.

"Ada dua orang yang meninggal atas nama llis Lestari Pancawati dan seorang anak kecil tanpa identitas," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta dalam keterangan tertulisnya.

Berdasarkan laporan jurnalis KompasTV, seluruh korban sudah dibawa ke rumah sakit. Tiga dari sembilan korban luka meninggal dunia akibat jembatan ambruk di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sementara tiga orang lainnya mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke RS Siaga Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Akibat peristiwa ini arus lalu lintas dari arah Kalibata menuju ke Depok macet, begitu pula arah dari Depok menuju ke Kalibata macet.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab ambruknya jembatan penyeberangan ornag tersebut.

Pantauan di lokasi, petugas saat ini sedang memindahkan reruntuhan jembatan tersebut diawasi Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Syamsul Bahri dan Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andriyansah.

Warga sekitar wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menceritakan detik-detik ambruknya jembatan penyeberangan orang (JPO), Sabtu (24/9/2016) sore.

Saat itu, turun hujan lebat disertai angin kencang dan tak lama kemudian terdengar suara bergemuruh jembatan ambruk.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer