Kanal

Band GIGI Hibur Warga Batam Rayakan 1 Muharram dengan Lagu Religi, Arman: Terima Kasih Batam!

Vokalis Band GIGI, Arman saat tampil menghibur warga Batam rayakan 1 Muharram, Sabtu (1/10/2016) - Humas Pemko Batam

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Band ternama GIGI, tampil memukau dalam panggung Kemilau Muharram yang dilangsungkan Sabtu (1/10/2016) malam bertempat di Dataran Engku Putri Batam di Batam Center.

Membawakan lagu-lagu religi, malam itu band yang digawangi Arman Maulana pada vokal, Dewa Budjana pada gitaris, Thomas-bas dan Gusti Hendy pada drum, mengawali panggung musik mereka dengan hits Kota Santri. Dilanjutkan secara berturut-turut Damai Bersamamu, Keagungan Tuhan, Perdamaian, Cintailah Mereka, dan Akhirnya.

Tak hanya lagu religi, GIGI juga membawakan hits lainnya, seperti 11 Januari. Total ada 10 lagu yang dimainkan band asal
Ibukota Jakarta itu. Tak jarang, dalam aksi panggungnya, Arman juga berinteraksi dengan pengunjung. Seperti di lagu Keagungan Tuhan.

"Dia Pengasih dan Penyayang kepada semua insan. Janganlah ragu, dan jangan bimbang pada Keagungan Tuhan," ucap Arman mengajak pengunjung ikut bernyanyi.

Pada kesempatan itu, Arman juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kota Batam. Dalam beberapa ajang, band GIGI memang sering tampil diundang ke Batam.

"Batam tercinta, terimakasih banget kami diundang. MTQ, dan beberapa kegiatan lainnya, kami juga diundang. Terimakasih atas undangannya Pak Wali," ujarnya.

Arman juga menyinggung soal kondisi Batam, yang malam itu menurutnya cukup panas. Hingga bajunya cepat basah karena keringatan. Sementara soal resolusi pada tahun baru Islam 1438 Hijriah, Arman berharap kedepannya lebih baik lagi dari segi keimanan dan ibadah.

"Karena ini tahun baru Islam, rosolusi kedepan harus lebih baik lagi. Sebagai manusia seutuhnya. Tak pernah capek seperti Rasulullah. Dapat ujian, tambah beriman," kata Arman.

Sebelum penampilan GIGI, malam itu Pemko Batam juga mengundang Syaikh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber. Pria asal Madinah, Arab Saudi yang wajahnya mulai akrab di layar televisi Indonesia itu, memberikan tausiah agama bagi warga Batam. Terutama soal perjuangan hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah.

"Tahun baru Muharram ini intinya hijrah. Bukan hijrah tempat saja. Tetapi juga hijrah hati dan hijrah perbuatan," kata Ali.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wali Kota Batam, Rudi mengatakan, pembangunan di Batam kedepannya juga tidak akan melupakan sisi pembinaan agama. Kepada masyarakat, Rudi menitip agar Batam dibangun sebagai Kota Beriman. Terlebih Batam pernah dianugerahi sebagai daerah Pembinaan Agama terbaik, beberap waktu lalu. (*) 

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Agoes Sumarwah

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer