Kanal

Pawai 1 Muharram di Tarempa Banjir Sambutan, Bupati Janjikan Jadi Kegiatan Tahunan

Bupati Anambas Abdul Haris - tribunbatam/septyan mulia rohman

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Perayaan 1 Muharam di Anambas berlangsung khidmat. Pawai bersama dari berbagai elemen dengan mengelilingi kota Tarempa menjadi salahsatu cara untuk memperingati hari besar bagi umat muslim tersebut.

Pelajar, SKPD, orgaanisasi Islam, kelompok pengajian dan sejumlah elemen lainnya ikut andil dalam pawai tersebut, meski hujan sempat mengguyur pelaksanaan pawai yang dilakukan pada Sabtu (1/10/2016) kemarin. "Lihat itu, walaupun hujan peserta pawai termasuk anak-anak masih antusias mengikuti pawai," ujar Amran salahseorang warga Tarempa.

Ia pun mengatakan, pawai tersebut bisa menjadi bagian dari even pariwisata di Anambas. Tidak hanya itu, kegiatan ini pun menurutnya perlu diberdayakan yang membawa hal positif bagi masyarakat. Senada dengan hal tersebut, Bupati Anambas Abdul Haris mengapresiasi kegiatan dalam menyambut tahun baru Islam itu. Ia pun berupaya agar kegiatan tersebut dapat berkesinambungan.

"Kami berkomitmen untuk menjadikan kegiatan rutin. Tidak menutup kemungkinan, pada kegiatan selanjutnya akan mengundang peserta dari sejumlah daerah bahkan Negara seperti Malaysia," ungkapnya.

Ia mengatakan, saling hormat menghormati antar umat beragama menjadi poin penting lainnya mengingat keberagaman masyarakat di Anambas. "Hormat menghormati mutlak untuk dijunjung tinggi. Hal ini berlaku bagi semua masyarakat yang beragama," ujarnya dalam rilis ke Tribun, Minggu (2/10/2016). (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer