Kanal

Pelaku Perampokan Bida Asri Berbelit-belit Soal Ini, Ini Penjelasan Polisi

Pelaku perampokan di Bida Asri usai tertangkap di Bandara Hang Nadim saat hendak kabur ke Kalimantan, Jumat (30/9/2016) - tribunbatam/eko setiawan

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM - AS (22) pelaku perampokkan di kawasan Bida Asri 1 masih diperiksa unit Jatanras Polresta Barelang.

Pemeriksaan lanjurtan ini dilakukan karena dalam pemeriksaan awal pelaku sempat memberikan keterangan berbelit-belit. Ada yang tidak sinkron dari hasil keterangan tersangka dan korban kepada polisi.

Kanit Jatanras Polresta Barelang Iptu Afuza Edmon saat dikonfirmasi mengatakan, penuturan salah satu korban yakni ketika memukul anaknya, pelaku sempat melarikan cincin emas milik anak korban. Namun AS membantah kalau sudah mengambil hal tersebut.

"Ini kita melakukan pemeriksaan lanjutan. Pada pemeriksaan pertama pelaku berbelit-belit. Dia membantah mengambil cincin emas yang dipakai anak korban," sebut Afuza.

Dari pemeriksaan tersebut diketahui juga kalau kakak AS tinggal tidak jauh dari rumah korban. Maka dari itu, korban dengan mudah memantau tempat yang akan ia rampok.

"Kakaknya juga tinggal tidak jauh dari rumah korban. Selama tiga kali melakukan pantauan, pelaku berada dirumah saudaranya sendiri," sambungnya.

Untuk diketahui, AS datang ke TKP saat itu diantar oleh seorang temanya. Namun AS membantah kalau temanya terlibat dalam aksi kejahatan tersebut.

"Memang dalam kasus ini kita menetapkan pelaku tunggal. Teman yang mengantarkan itu tidak terlibat. Dia hanya sebatas saksi," tambah Afuza. (*) 

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Agoes Sumarwah

Viral Curhatan Penumpang Lion Air yang Tak Dapat Tempat Duduk: 'Suruh Nyari Sendiri Emang Kopaja'

Berita Populer