Kanal

Gelar Operasi Cipta Kondisi. Polsek Batuaji Bubarkan Muda-mudi Nongkrong di Taman Makam Pahlawan

Operasi Cipta Kondisi yang digelar Polsek Batuaji, Sabtu (8/10/2016) malam hingga Minggu dinihari. - TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sebanyak 20 anggota Polsek Batuaji, diterjunkan untuk malaksanakan Cipta Kondisi (Cipkon), Sabtu (8/10/2016) yang berlangsung sejak pukul 23.00WIB sampai dengan Minggu (9/10/2016) pukul 01.00WIB.

Tidak ada yang diamankan saat dalam operasi cipkon tersebut.

"Kita melaksanakan cipkon ini, untuk memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat Batuaji, yang menghabiskan malam panjang di luar rumah,"kata Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko, Minggu (9/10/2016).

Selama Cipkon seluruh anggota disebar ke sejumlah wilayah yang dianggap rawan seperti lapangan di depan PT Global Tanjunguncang.

"Kita juga menempatkan anggota di seputaran GOR Base camp untuk cegah premanisme, dan anak-anak jalanan,"kata Sujoko.

Di sekitar perumahan Puskopkar, Genta, Senawangi, Pemda Batuaji, anggota polsek Batuaji melaksanakan patroli mengantisipasi terjadinya 3 C (Curas, Curat dan Curanmor_red).

"Kita juga membubarkan muda-mudi yang sedang nongkrong di seputaran taman makam pahlawan. Karena di tempat tersebut sering terjadi begal,"terangnya.

Selama cipkon tidak ditemuakan ada aksi premanisme dan curanmor, namun polisi membubarkan sejumlah kelompok pemuda yang nongkrong di atas pukul 00.00WIB.

"Kita imbau kepada masyarakat Batuaji agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan masing-masing,"kata Kompol Sujoko.(*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: nandrson

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer