Kanal

Rider Muda AHRT Gerry Salim dan Andi Gilang Bertekad Juara Motegi. Ini Targetnya

Rider muda Indonesia, Gerry Salim yang bertekad raih podium pada Asia Talent Cup di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (16/10/2016). - AHRT

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) membuat kemajuan besar di Asia Talent Cup (ATC), menyusul beberapa prestasi yang dicapai pada musim balap tahun ini.

Dua rider AHRT, Gerry Salim dan Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) optimistis dapat mengukir prestasi baru di sirkuit Twin Ring Motegi (15-16 Oktober). Mereka akan berusaha meraih podium untuk memimpin klasemen.

Saat ini Gilang mengisi posisi kedua dan Gerry ketiga. Keduanya hanya berjarak 8 dan 10 poin dari pimpinan klasemen sementara yang saat ini ditempati pebalap Thailand, Somkiat Chantra.

Andi Gilang dari AHRT

Di sirkuit Motegi Jepang ini tentunya kesempatan besar bagi para pebalap Astra Honda Racing (AHRT) tersebut mencetak sejarah untuk memuncaki klasemen ATC.

“Tangan saya saat ini masih proses pemulihan. Namun hasil yang dicapai pada Indospeed Race Series, Sentul, minggu lalu, memotivasi saya untuk tetap berjuang keras mempersembahkan yang terbaik kendati rasa sakit pada tangan cukup mengganggu.

Balap ATC di Motegi ini kesempatan besar buat saya untuk memberikan kebanggaan untuk Indonesia. Tahun lalu saya bisa naik podium di Motegi, kali ini pun saya mohon dukungannya agar bisa mengulang sukses tersebut,” ujar Gerry Salim.

Balapan kali ini pun mempunyai nilai lebih bagi rider asal Indonesia, seperti Gerry Salim, Andi Gilang, Irfan Ardiansyah, Alif Utama dan Dwiki Suparta.

Soalnya, ATC 2016 digelar bersamaan dengan MotoGP sehingga auranya akan berbeda. Tidak hanya kehadiran pembalap-pebalap dunia, jumlah penonton juga akan menjadi nilai tersendiri.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer