Kanal

Atap Pelabuhan Karimun Beterbangan, Cuaca Ekstrem Hantui Karimun

Kondisi atap Pelabuhan Karimun rusak akibat angin kencang, Minggu (16/10/2016). - tribunbatam/elhadif putra

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Angin kencang yang melanda Karimun pada Minggu (16/10/2016) dini hari menerbangkan atap lorong menuju ponton Pelabuhan Domestik Taman Bunga, Kabupaten Karimun.

Petistiwa ini sempat membuat aktivitas pelabuhan menjadi terganggu. Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun selaku pengelola terpaksa menutup sementara pelabuhan Domestik.

"Memang terjadi kerusakan yang menyebabkan jalan masuk dan keluar ponton jadi tertutup," kata Kepala Terminal Pelabuhan Tanjungbalai Karimun Helmi.

Akibat peristiwa ini, pihak pengelola terpaksa mengalihkan para penumpang serta kapal ferry antar Kota/Kabupaten ke Pelabuhan Internasional. Setelah dilakukan perbaikan, aktivitas pelabuhan akhirnya kembali normal sekira pukul 12.00 WIB.

"Pelabuhan Domestik sempat kita tutup dan dialihkan ke pelabuhan Internasional. Siang sudah normal kembali," ujar Helmi.

Dijelaskan Helmi, perbaikan kerusakan akibat kejadian belum dilakukan sepenuhnya menimbang kelancaran aktivitas pelabuhan yang cukup padat di hari Minggu. Ia menyebutkan perbaikan akan kembali dilanjutkan pada malam hari.

"Kalau kita paksa hari ini selesainya bisa sampai sore. Jadi saat ini perbaikan baru setengah, sampai bisa dilewati saja. Nanti akan dilanjutkan lagi malam hari," jelasnya.

Dari pantauan tribun pada Minggu dini hari, cuaca ekstrem memang melanda Pulau Karimun. Hujan lebat disertai angin kencang berlangsung sekira setengah jam sehingga membuat atap pelabuhan beterbangan. Bahkan cuaca tersebut membuat beberapa kawasan di Pulau Karimun menjadi gelap dikarenakan padamnya listrik. (*) 

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah

Pimpin Selawatan di Panggung, Wanita Ini Mendadak Pingsan lalu Meninggal Dunia

Berita Populer