Kanal

Instruksi Bupati Melempem, Warga Menunggu Berjam-jam Layanan Disnakertrans Karimun Sepi Petugas

Suasana loket pelayanan Disnakertrans Karimun tak ada petugasnya, Jumat (21/10/2016) - tribunbatam/elhadif putra

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Tidak disiplinya pegawai pemerintah di jajaran Kabupaten Karimun kembali terjadi. Meski sudah berkali-kali Bupati Karimun, Aunur Rafiq menegaskan mengenai kedisiplinan, namun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga honorer di jajarannya masih tetap tidak mengindahkan.

Kali ini, pada Jumat (21/10/2016) siang, pegawai di bagian pelayanan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Karimun tidak berada di tempat. Loket pelayanan tersebut sehari-harinya melayani pengurusan IMTA TKA, AKL AKAD, penyedia jasa pekerja dan AK I.

Dari pantauan tribun, meski masa istirahat siang telah berakhir, namun tidak satupun pegawai berada di bagian loket pelayanan. Lubang kaca di dinding loket ditutupi menandakan tidak ada pelayanan. Baru sekira pukul 14.45 para pegawai tersebut mulai membuka loket.

Sejumlah warga yang ingin mengurus dokumen pun merasa kecewa karena terpaksa menunggu lama. Bahkan ada warga yang telah menunggu satu jam lebih baru mendapatkan pelayanan.

"Sejak habis solat Jumat saya menunggu. Ini sudah pukul 14.25 WIB tapi petugas tidak ada satupun yang ada," kata seorang warga yang ingin mengurus kartu kuning (AK I).

Kekecewaan juga diungkapkan Yudi, seorang warga yang juga ingin mengurus AK I. Ia berharap agar para pegawai pemerintah lebih disiplin dalam melayani masyarakat.

"Awalnya kita maklum karena hari ini hari Jumat. Tapi gak telat sampai hitungan jam juga lah. Disitu ditulis jam satu tapi ini sudah jam setengah tiga loketnya masih tutup," ungkapnya dengan kesal. (*) 

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer