Kanal

Terkait Masalah Lena yang Tertipu Oknum Pegawai, Ini Jawaban BP Batam

Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk terlibat perdebatan dengan Kasi PTSP BP Batam Gunadi terkait masalah Lena (kiri), Senin (24/10/2016) sore. -

Laporan: Abdurrahman Mawazi

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Seorang warga bernama Lena mengaku sudah membayar UWTO kepada oknum pegawai BP Batam berinisial Ksw.

Namun, kuitansi pembayaran itu tidak menggunakan faktur resmi seperti biasanya.

Lena mengaku sudah melaporkan hal ini ke PTSP, tetapi tidak ada solusi. Bahkan, ia juga mengadu ke polisi, namun ditolak.

Kasus Lena ini terungkap saat rombongan Kadin Batam yang dipimpin Ketua Kadin Jadi Rajagukguk mendatangi PTSP, Senin (24/10/2016) sore. Hal ini membuat Jadi marah-marah.

Namun setelah Jadi pergi, giliran lena yang dimarahi oleh petugas PTSP Batam sehingga wanita ini menangis ketakutan.

Mengenai kasus yang dialami Lena, Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Purnomo Andiantono kepada Tribun, Senin (24/10) malam mengatakan, belum ada laporan.

Namun, yang lebih penting, siapapun tidak diperbolehkan melakukan pembayaran dengan mekanisme di luar sistem.

"Kalau titip ke orang, lalu nanti (orangnya) menghilang bagaimana? Itu tidak diperbolehkan dan memang tidak sesuai prosedur. Laporkan jika ada oknum yang melakukan seperti itu," katanya.

Andiantono mengatakan masih akan mempelajari lebih lanjut tentang masalah tersebut. Ia mengaku baru mendapatkan kabar tentang modus sebagaimana yang dialami Lena.

Halaman
12
Penulis: Purwoko
Editor: Alfian Zainal

VIDEO Isak Tangis Kerabat Korban Pembunuhan Bekasi: Tunjukkan Pembunuhnya Tuhan

Berita Populer