Kanal

Hari Ini Batam Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang. Kepri Umumnya Berawan dan Hujan Ringan

Ilustrasi hujan deras. - tribunbatam/aminuddin

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Kepri hari ini, Rabu (9/11/2016).

Secara umum, cuaca Kepri hari ini cenderung hujan lebat disertai angin kencang.

Kepala BMKG setempat Philip Mustamu melalui stafnya Pande Made Rony Kurniawan mengatakan, khusus cuaca Kota Batam, sejak pagi berpotensi terjadi hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang.

 "Dan pada pukul 06.00 WIB di wilayah Sekupang, Tanjunguncang, Sagulung dan Nongsa (hujan deras). Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 07.30 WIB dan meluas ke wilayah Batuampar, Batam Center dan sekitarnya," jelas Rony melalui rilis yang diterima Tribun Batam, Rabu pagi. 

Lanjutnya, sementara di daerah lain di Kepri, cenderung berawan dan berpeluang terjadi hujan ringan hingga sedang yang bersifat lokal.

Hujan juga terkadang disertai petir serta angin kencang.

"Hal itu terjadi lantaran adanya pola belokan angin (shearline) di wilayah Kepulauan Riau menyebabkan terjadinya perlambatan massa udara yang mendukung pertumbuhan awan-awan konvektif," tambah Rony.

Kondisi ini masih kondusif untuk akivitas transportasi darat dan udara.

Untuk transportasi laut diimbau agar berhati-hati terhadap arus laut yang kuat di wilayah perairan Pinang-Bintan, Natuna dan Anambas.(*)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Sri Murni

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer