Kanal

Ratusan Dokter Cilik Pukau Walikota Tanjungpinang

Ilustrasi dokter cilik - tribunbatam/mikhwan

BATAM, TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Sebanyak 144 siswa Sekolah Dasar (SD) dan madrasan Ibtidaiyah (MI) mengikuti kegiatan Pelatihan Dokter Cilik yang dilaksanakan

oleh Dinas kesehatan Kota Tanjungpinang. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, di Aula Sekolah Menengah kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Tanjungpinang, Sabtu (25/11/2016).

Pada kesempatan itu, Lis mengajarkan kepada peserta untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri terlebih dahulu.

Baru kemudian menjaga kebersihan kelas masing-masing. Selanjutnya secara luas menjaga kebersihan sekolah dan lingkungan tempat tinggal.

"Ajak juga teman-teman yang tidak ikut pelatihan untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan diri," kata Lis.

Lis juga mengatakan para dokter cilik nantinya akan menjadi contoh dan suri tauladan dalam hal menjaga kebersihan disekolah masing-masing bagi teman-teman lainnya.

Selain itu Lis juga menekankan pentingnya berkata jujur. Menurut Lis dokter cilik harus jujur dalam berkata, karena kejujuran itu mutlak harus dimiliki.

"Jika ingin jadi dokter, anak-anak harus terus belajar. Karena kunci utama menjadi dokter itu harus rajin, rajin belajar, cerdas, rajin menolong orang," katanya.

Sementara itu, Rustam Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang mengatakan pelatihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan derajat kesehatan serta menciptakan lingkungan sekolah yang sehat.

Sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal bagi siswa. (*)

Baca Berita Terkait di Harian Tribun Batam Edisi Sabtu (26/11/2016)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer