Kanal

JANGAN SAMPAI SALAH, Tempat Pengurusan Kartu Kuning Sudah Pindah ke Gedung Utama Disnaker

Tempat pengurusan kartu kuning Disnaker Batam, Sekupang. - tribunnews batam/zahri

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Mulai dari Januari 2017 lalu, pengurusan kartu kuning yang ada di Dinas Tenaga Kerja sudah dipindah ke gedung utama.

Pemindahan dikarenakan bangunan yang biasanya digunakan untuk mengurus kartu kuning bagi pencari kerja (Pencaker) sedang direnovasi.

Jika ada para pencari kerja yang ingin membuat kartu kuning langsung saja datang ke gedung utama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) di Sekupang, Batam.

Bangunan tersebut nantinya akan digunakan Dinas Bina Karya dan Perancangan Pemukiman (Perkim).

Pantauan Tribun Batam, Kamis (19/1/2017), proses renovasi sudah dilakukan sejak Minggu pertama  Januari dan masih berlangsung sampai saat ini.

"Bangunan yang lama akan di gunakan oleh Dinas Bina Karya dan Perancangan Pemukiman (Perkim). Dimana pada saat sekarang ini masih dalam tahap renovasi", ujar petugas resepsionis Disnaker Batam, Kamis siang.

Pantauan Tribun Batam, tampak beberapa Pencaker sedang mengurus kartu kuning.

Untuk pengurusan, memang tidak membutuhkan waktu lama, beberapa menit selesai.

"Saya sudah empat bulan menganggur, sekarang mau urus kartu kuning karena saya mau coba melamar di PT yang ada di Mukakuning. Syaratnya harus ada kartu kuning," ujar seorang Pencaker yang sedang mengurus kartu kuning.

Dia mengungkapkan saat ini memang sangat sulit mencari kerja.

"Memang sekarang susah sekali mencari pekerjaan, jadi dimana ada info yang buka lamaran saya langsung masukkan lamaran kerja kesana,"ujarnya. (*)

Penulis: szahri
Editor: Sri Murni

Kronologi Turis Asal Norwegia Diperkosa Karyawan Vila di Bali, Berawal dari Minta Hidupkan Shower

Berita Populer