Kanal

WASPADA Awan Cumulonimbus Sebabkan Hujan Deras dan Angin Kencang di Wilayah Kepri

Awan tebal cumulonimbus terlihat dari komplek perkantoran Sekretariat Kabupaten Natuna di Bukit Arai, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (30/9/2014) siang. - TRIBUNNEWS BATAM/MUHAMMAD IKHSAN

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Hujan deras, sedang, hingga ringan mengguyur hampir semua wilayah di Kepri, Jumat (20/1/2017) dari pagi hingga siang hari.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang merilis prakiraan cuaca di wilayah Tanjungpinang dan sekitarnya.

"Kondisi cuaca pada pagi hari berawan, hujan ringan sedang disertai petir dengan skala lokal," kata Dira Utama, Kepala BMKG Tanjungpinang kepada Tribun, Jumat siang.

Dia menambahkan, cuaca berawan, hujan ringan sedang disertai petir dengan skala lokal juga masih berlanjut sampai siang hari.

Sedangkan pada malam hingga dini hari, cuaca berawan saja.

"Angin berhembus dari Barat ke Utara dalam kecepatan 05 - 25 kilometer/jam. Suhu udara berkisar 24 - 32°C," ungkap Dira.

Menurut Dira, ketinggian gelombang di perairan Tanjungpinang berkisar 0,5 - 0.8 meter, perairan Batam 0,5 - 0,8 meter, perairan Bintan 0,5 - 1,0 meter dan perairan Anambas-Natuna 0,5 - 2,5 meter.

"Waspada terhadap awan Cumulonimbus yang dapat menyebabkan hujan lebat disertai angin kencang dalam skala lokal dan ketinggian gelombang signifikan wilayah perairan Anambas-Natuna dapat mencapai 2,5 meter," tegas Dira Utama. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Sri Murni

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer