Kanal

Hanya Cetak Satu Gol dalam 4 Laga, Pusamania Bisa ke Semifinal Piala Presiden. Ini Kata Pelatihnya

Pemain Madura United (MU) FC, Muhammad Rifat (tengah) berusaha melewati pemain Pusamania Barneo FC, Rifal Lastori (kiri) dan Abdul Aziz Lutfi Akbar (kanan) dalam Delapan Besar Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (25/2). PBFC menang melalui adu pinalti dengan 5-4. - ANTARA FOTO/Saiful Bahri

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Ricky Nelson, berjanji timnya bakal tampil menyerang pada laga kontra Persib Bandung di babak semifinal Piala Presiden 2017.

Maklum, sejak fase grup, tim berjulukan Pesut Etam tersebut cuma mencetak sebiji gol.

Pusamania Borneo FC sukses melaju ke babak empat besar Piala Presiden. Kepastian tersebut didapat setelah Asri Akbar dkk mengalahkan Madura United via adu penalti.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017), tersebut harus diselesaikan lewat babak adu tos-tosan. Pasalnya, kedua tim tidak mampu dalam 90 menit laga.

"Kami memang bertujuan mematikan pergerakan Greg Nwokolo dan Bayu Gatra. Maka, kami tidak ingin banyak menyerang," tutur Ricky Nelson selepas laga.

"Pada semifinal, tugas kami menyerang. Karena berlangsung dalam dua leg, mencetak gol sebanyak-banyaknya menjadi hal penting," kata pelatih yang selalu berpenampilan necis itu.

PBFC bersua Persib pada babak semifinal. Laga pertama akan dimainkan di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3/2017), pukul 18.00 WIB.

Sedangkan leg kedua bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/2017), di jam yang sama.

Sementara itu, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, mengucapkan selamat kepada PBFC. Kendati begitu, juru strategi asal Brasil itu mengakui timnya mengalami peningkatan permainan ketimbang pada babak penyisihan.(*)

Editor: nandarson

Viral Reaksi Ketum PSSI Edy Rahmayadi Menutup Wawancara Sepihak, soal Insiden Tewasnya The Jak Mania

Berita Populer