Kanal

Tak Kenal Putus Asa, Pencaker Ini Tiap Hari Berburu Kerjaan di Batamindo

Batamindo selalu dibanjiri para pencaker yang ingin mencari pekerjaan. - TRIBUNBATAM/EFENDI WARDOYO

Laporan  Wartawan: Efendi Wardoyo

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Jumlah pencari kerja di Batam ternyata masih banyak. Setidaknya hal itu terlihat dari terus membludaknya area CC Batamindo, Muka Kuning, Batam oleh para pencari kerja, Sabtu (11/3/2017).

Redo (20), seorang pencari kerja  yang tinggal di Tembesi mengaku dia dan teman-temannya hampir setiap pagi datang ke tempat tersebut mulai pukul 06:00 WIB (tempat biasa ditempelkan pengumuman lowongan pekerjaan).

"Memang biasanya setiap hari ada lowongan, tapi kebanyakan untuk cewek. Itupun kalau ada penerimaan untuk karyawan laki-laki, biasanya tidak banyak rata-rata 5-10 orang, sementara saingan banyak. Terus dimintain pengalaman dan keterbatasan umur juga," kata pria mantan operator di PT Shimano tersebut.

Lebih banyaknya lowongan bagi wanita itu terlihat dari lowongan yang ditempelkan di tempat tersebut. PT Ciba Vision, PT Danka Hureco dan PT Scheder yang membuka lowongan pekerjaan operator, mereka mencari operator khusus wanita.

Susahnya mencari kerja di Batam juga diakui Tedi. Pria ini mengaku sudah lama mencari kerja tapi belum berhasil juga mendapatkannya.

"Saya SKCK aja udah mau mati, kerjaan belom dapat-dapat. Sekarang kalau kita pakai orang dalam pasti bekerja. Kalau nggak ya tinggal nunggu keberuntungan," ujarnya. (*)

Editor: Tri Indaryani

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer