Kanal

Tersedia Tong Sampah, Ada Peringatannya Tapi Sampah Tetap Berserakan. Begini Kata Petugas Kebersihan

Petugas kebersihan Gedung MPH Batamindo terpaksa berkeliling sambil menarik tong sampah untuk memungut sampah para pencaker yang membuang sampah sembarangan meskipun tersedia tempat sampah - TRIBUNBATAM/REHAN DENY

Laporan Wartawan: Rehan Deny

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sudah seperti kegiatan rutin para pelamar memenuhi Gedung MPH Batamindo setiap harinya. Banyaknya orang yang datang dengan membawa makanan dan minuman di area Gedung MPH menyebabkan sampah tersebar di mana-mana.

Petugas kebersihan, Suparno (66) mengaku sudah cukup lama bekerja sebagai petugas kebersihan di kawasan Gedung MPH (cc). Dia merasa kecewa karena banyaknya pelamar tidak menghiraukan peringatan untuk membuang sampah pada tempatnya.

"Tidak banyak yang menyadari untuk membuang sampah pada tempatnya, sudah diperingatkan berkali-kali tetapi tetap juga tidak menghiraukan perkataan saya" ujarnya.

Setiap hari mulai pukul 06.00 WIB dia sudah berada di Gedung MPH Batamindo dengan segala perlengkapan kebersihan seperti Sapu, Plastik, Tong Sampah dan perlengkapan Pel lantai.

Setiap dua jam sekali bapak dua orang anak ini berkeliling dengan menyeret tong dan memunguti  sampah, melewati para pelamar yang sedang duduk bersantai sembari makan dan minum.

"Kalau tidak berkeliling memunguti sampah sisa makanan dan minuman para pelamar, keburu banyak dan menumpuk sampahnya" ujarnya.

Papan peringatan untuk membuang sampah pada tempatnya yang tertera di setiap sudut bagian Gedung MPH ianggap penghias semata bagi para pelamar kerja yang berada lokasi tersebut.

"Saya sangat berharap para pelamar yang berada di lokasi Gedung MPH khususnya yang membawa sampah sisa makanan dan minuman untuk sadar akan membuang samapah pada tempatnya, tidak dihiraukan begitu saja setelah menghabiskan makan dan minumnya, kewalahan juga sih" ujarnya. (*)

Editor: Tri Indaryani

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer