Kanal

Ingin Siswa Terampil Sebagai Mekanik, Pertamina Latih Siswa SMKN 3

Suasana pelatihan di SMKN 3 Batam yang digelar Pertamina, Rabu (15/3/2017) - TRIBUNBATAM/ANNE MARIA

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Jurusan Tehnik Sepeda Motor dan Tehnik Kendaraan Ringan, mendapatkan pelatihan Siswa Terampil Mekanik, Rabu (15/3/2017) pagi.

Bertempat di gedung sekolah, pelatihan siswa tersebut diberikan oleh PT Pertamina Retail.

Adapun tujuan PT Pertamina Retail menggelar pelatihan dan keterampilan ini yakni untuk memberikan bekal keahlian di bidang otomotif pada para siswa SMK N 3.

"Program ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi siswa SMK, khususnya jurusan otomotif. Bekal ini nantinya dapat digunakan para siswa untuk terjun ke dunia kerja baik sebagai mekanik bahkan menjadi pemilik bengkel," ujar Corporate Secretary PT Pertamina Retail, Ivan Asmara.

Pelatihan ini sendiri, diselenggarakan hanya dalam satu hari saja. Namun demikian, kegiatan yang sama ini sudah terselenggarakan untuk yang ke 29 kalinya.

"Tahun ini sekolah yang terpilih SMK Negeri Batam," katanya.

"Pertamina Retail memberikan teori dan praktik untuk peningkatan kompetensi siswa dan kami berharap kedepannya bisa mengurangi angka pengangguran," katanya lagi.

Pada pelatihan ini juga, siswa akan dikenalkan dengan praktik penggantian pelumas menggunakan produk Pertamina untuk kendaraan roda dua.

"Pada akhir sesi, akan ditutup dengan praktek penggantian Pelumas untuk delapan sepeda motor yang dipandu langsung oleh mekanik dari Bright Olimart, yang merupakan salah satu unit bisnis PT Pertamina Retail yang berada pada SPBU COCO," tutur Ivan.

Pada kesempatan yang sama, PT Pertamina Retail juga memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa seperangkat peralatan alat penggantian pelumas dan produk Pertamina berupa pelumas Enduro Matic dan Enduro Racing. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer