Kanal

Ketua TP PKK Batam Minta Peserta Pelatihan Tata Rias Berbagi Ilmu

Ketua TP PKK Kota Batam Ny Marlin Agustina Rudi, foto bersama dengan pemenang lomba peragaan tata rias dan busana, Sabtu (18/3/2017) - HUMAS PEMKO BATAM

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Ny Marlin Agustina Rudi, menutup pelatihan tata rias pengantin Melayu yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Sabtu (18/3) bertempat di Best Western Premier Hotel.

Marlin mengapresiasi terlaksananya kegiatan pelatihan tersebut.

Dia meminta seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan, agar dapat berbagi ilmu dengan lainnya, sehingga ilmu yang telah diterima selama kegiatan dua hari itu, dapat bermanfaat bagi semua orang.

“Bagi semua peserta yang mengikuti kegiatan ini, saya harap dapat berbagi ilmu dengan yang lain.

Saya berharap kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Marlin seperti disampaikan lewat rilis kepada Tribun, Minggu (19/3/2017).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Pebrialin mengatakan, kegiatan pelatihan itu merupakan upaya Pemerintah Kota Batam dalam menumbuhkembangkan kebudayaan, khususnya budaya Melayu, sehingga tetap lestari dan lebih dikenal masyarakat banyak.

Kegiatan sudah berlangsung sejak Jumat (18/3), selain diisi dengan pelatihan tata rias, juga ada lomba peragaan tata rias dan busana.

"Ada 17 peserta yang mengikuti lomba busana dan tata rias ini. Terdiri dari 12 kecamatan dan tiga dari sanggar," kata Pebrialin.

Dia mengatakan, tujuan kegiatan itu juga untuk memberikan pengetahuan kepada para peserta dan pelaku usaha rias pengantin yang ada di Kota Batam. Tidak terkecuali sanggar-sanggar yang ada di Kota Batam.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Senin, 20 Maret 2017

Penulis: Dewi Haryati
Editor: nandrson

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer