Kanal

Pengganti Asman Abnur di DPR Dirikan Sarwendah Center di Batam, Ini Kegiatannya

Suasana peresmian Sarwendah Center di Batam - tribunbatam/ian pertanian

BATAM TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Tidak ada alasan ibu-ibu hanya tinggal di rumah. Ibu-ibu juga harus memiliki kreativitas untuk dikembangkan membantu keluarga.

Inilah alasan Siti Sarwindah, anggota komisi IX DPR RI, mendirikan Sarwendah Siti Centre di Kavling Sei Pancur Tanjungpiayu.

Baca: Ngeri! Habis Bunuh Siswa SMA Taruna, Anak Jenderal Ini Bersihkan Pisau Pakai Kaus Rekannya!

"Ibu-ibu juga punya kreatifitas, namun selama ini kreatifitas itu tidak ada yang kembangkan, terlebih tidak ada wadah yang bisa mengasah kreatifitas ibu-ibu tersebut, oleh sebab itu, dengan adanya Sarwendah Centre Kepri ini kita harapkan kreatifitas ibu-ibu bisa di kembangkan,"kata Sarwendah.

Pengganti Asman Abnur, yang menjadi Menteri PAN dan Reformasi Birokrsi, itu menjelaskan banyak kegiatan bisa dilakukan, termasuk meringankan ekonomi keluarga. "Di Sarwendah Centre Kepri, ini nantinya, kita akan membuat kelompok ibu-ibu, selanjutnya kita akan berikan pelatihan, seperti bercocok tanam secara hidroponik, menjahit dan lain sebagainya,"kata Sarwendah.

Dilanjutkan Sarwendah, untuk pelatihan Sarwendah Centre Kepri, akan bekerjasama dengan dinas terkait yang ada di Kota Batam,"Kalau pelatihannya nantinya kita akan bekerja sama dengan pemerintah kota Batam, melalui dinas terkait, seperti pelatihan bercocok tanam secara hidroponik, kita akan bekerja sama dengan Dinas pertanian, untuk usaha kita akan bekerja sama dengan Dinas UMKN, dan pemasaran sendiri kita akan bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdaganngan,"kata Sarwendah. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Agoes Sumarwah

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer