Kanal

KEREN. Batam Miliki Pusat Pelatihan Pengelasan Industri Migas Pertama di Indonesia

PT SMOE Indonesia meresmikan pusat pelatihan pengelasan (welding center) di kawasan industri terpadu Kabil, Batam,Selasa (4/4/2017) - TRIBUNBATAM/ISTIMEWA

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - PT SMOE Indonesia meresmikan pusat pelatihan pengelasan (welding center) di kawasan industri terpadu Kabil, Batam,Selasa (4/4/2017) lalu.

Pembangunan pusat pelatihan tersebut merupakan yang pertama kali di Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi pekerja, khususnya di bidang pengelasan dengan standar internasional.

Komisaris utama PT SMOE Indonesia, Hoo Nee Sin mengatakan, keberadaan pusat pelatihan pengelasan itu merupakan satu diantara sekian fasilitas baru yang dibangun pihaknya, setelah pusdiklat industri migas.

Pembangunan pusat pengelasan itu akan mendukung semua projek PT SMOE yang berpusat di Singapura agar dapat dilaksanakan di Batam. Sehingga akan memberikan nilai tambah bagi tenaga kerja untuk produktifitas industri migas.

Baca: Oknum Mengaku Petugas Dinkes Berkeliaran Minta Uang, Ini Jawaban Dinas Kesehatan Batam

Baca: Ingin Olahraga Sekaligus Relaksasi? Nikmati Sensasi Wahana Air Water Park Batam

Baca: Anas Urbaningrum: Saya Akan Bantu KPK Bedakan Mana Fitnah Mana Fitnes

Baca: NEWSVIDEO. Detik-detik Tewasnya Pebalap Liar Setelah Motor Terpelanting dan Keluar Api

"Kami telah memulai untuk bekerjasama dengan institusi lokal dan perguruan tinggi. Tujuannya untuk pengembangan pelatihan kemampuan dan wawasan bagi para tenaga kerja khususnya pada lingkungan industri bidang migas," kata Hoo Nee Sin dalam rilis Humas BP Batam yang diterima Tribun.

Hoo Nee Sin meyakinkan, pihaknya telah banyak mencapai keberhasilan dalam meningkatkan sektor migas untuk Indonesia, dengan memiliki tenaga kerja lokal yang terampil dan senantiasa menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan berpengalaman. Seperti Gajah Baru Field dan Chevron dalam industi platform migas berskala internasional.

Selain itu, letak Batam yang berdekatan dengan negara Singapura menjadi peluang dan potensi besar dalam bisnis industri. Perusahaannya mengajak dan membuka diri, baik kepada perusahaan lokal, sub kontraktor, dan mitra dari negara Norwegia, Denmark, dan Skotlandia untuk dapat berinvestasi dan senantiasa bermitra dengan pihaknya.

Sementara itu,  Wakil Kepala BP Batam, Agus Tjahajana didampingi Deputi Bidang Pelayanan Umum, Gusmardi Bustami, menyambut baik pembangunan pusat pelatihan pengelasan pertama di Indonesia tersebut. Agus menuturkan perkembangan globalisasi mengharuskan sumber daya manusia perlu dukungan standar sertifikasi bagi para pekerja.

Baca: NGERI. Terlihat Sepele Ternyata Asap Dapur Bunuh 11 Ribu Orang Tiap Harinya

Baca: WOW. Para Konglomerat Turun Gunung, Ingin Tahu Total Harta yang Dilaporkan? Ini Angkanya

Baca: ROMANTIS. Pegulat Ini Lamar Kekasih di Atas Ring. Harga Cincinnya Fantastis!

Kemampuan khusus saat ini telah menjadi salah satu faktor penting sebagai bagian dari pertimbangan investor untuk menanamkan investasi di Kota Batam.

"fasilitas ini akan bisa melatih para pekerja di Indonesia dan kemudian mendapatkan sertifikasi seperti yang diinginkan, sehingga pelanggan (investor) mendapat kepuasan dan memang itu adalah persyaratan daripada sebuah proyek," kata Agus. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Jumat 7 April 2017

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer