Kanal

Napi Rutan Barelang Ikuti Sosialisasi Melek Keuangan: Senangnya tak Terbayangkan

Para warga binaan di Rutan Barelang mendapat pelatihan melek keuangan yang digelar oleh Yayasan Cinderella Indonesia Center dan Otoritas Jasa Keuangan Kepri, Rabu (5/4/2017). - Tribun Batam/Ian Sitanggang

Laporan Tribun Batam Ian Sitanggang

BATAM TRIBUNNEWS.COM BATAM - “Senangnya, tak tergambarkan. masih ada orang yang peduli, meski kami sudah diasingkan dari masyarakat, kami tidak pernah menyangka sebesar ini perhatian orang-orang kepada kami.”

Itulah ungkapan tahanan dan narapidana yang mengikuti sosialisasi Gerakan Melek Keuangan yang digelar oleh Yayasan Cinderella Indonesia Center (YCIC) dan Otoritas Jasa Keuangan Kepri, Rabu (5/4/2017).

Para warga binaan itu mengaku acara yang asing bagi mereka itu sangat bermanfaat dan semakin menambah semangat bagi mereka.

Sekitar 80 tahanan dan narapidana, umumnya perempuan, terlihat antusias mengikuti sosialisasi tersebut.

Keceriaan dan canda tawa terlihat di ruang pertemuan tersebut.

Meskipun banyak yang buta terkait pengaturan keuangan, mereka sangat yakin sosialisasi ini sangat berguna, terutama jika mereka nanti merintis hidup baru setelah bebas.

Topik yang dibahas dalam acara sosialisasi tersebut membuat para warga binaan bersemangat.

Mereka diberikan pemahaman cara membelanjakan uang dengan berpegang kepada tiga pemahaman yakni: Wajib, Penting dan Keinginan.

Baca: Pertama di Indonesia, Yayasan Cinderella Indonesia dan OJK Latih Napi Atur Keuangan

Halaman
12
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Alfian Zainal

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer