Kanal

Doni Heran Dapat Pemberitahuan SMS, Seleksi Pencaker Pulau Bawah. Ini Jawab Manajemen!

kawasan wisata di Pulau Bawah Anambas - Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-Proses lamaran kerja PT. Pulau Bawah kembali jadi perbincangan. Sejumlah pelamar mendapat pemberitahuan melalui layanan pesan singkat dari managemen perusahaan.

Baca: Pulang Sehabis Kerja, Suami Pergoki Istri Tidur Tanpa Celana Dengan Pria Lain. Ini Reaksinya!

Baca: BREAKINGNEWS: Kejati Kepri Tetapkan Tersangka Korupsi UT Natuna. Ini Detailnya!

Baca: Heboh! Api Berkobar di Tengah Selat Sunda, Penumpang Menjerit dan Lari Ketakutan

Isi dari pesan singkat kepada sejumlah pelamar yang sebelumnya sudah memasukkan berkas kepada managemen perusahaan yang membuka resort melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Anambas ini pun, berisi belum dapat menindaklanjuti proses lamaran kerja yang masuk ke pihak managemen resort yang digadang-gadangkan berkelas Internasional itu.

"Saya dapat pemberitahuan melalui sms itu Sabtu (8/4) kemarin sekitar pukul 11.39 WIB. Saya tidak ada menaruh rasa curiga begitu mendapat sms itu. Artinya, tidak ada pikiran saya kalau ada oknum tak bertanggungjawab yang mencoba menyebar pemberitahuan ini kepada para pelamar," ujar Doni Yusuf satu diantara pelamar Selasa (11/4/2017).

Meski tidak menaruh rasa curiga akan pemberitahuan melalui layanan pesan singkat itu, namun pria yang memiliki latar belakang pendidikan Diploma Pariwisata sempat heran dengan pemberitahuan itu. Menurutnya, dirinya telah melengkapi persyaratan yang diminta oleh pihak managemen melalui kantor dinas yang telah ditunjuk untuk memfasilitasi berkas lamaran yang masuk. Dirinya sempat terpikir bahwa faktor umur menjadi penyebab dirinya gugur dalam seleksi untuk menempati posisi lowongan kerja di resort tersebut.

"Saya hanya bertanya saja, kira-kira apa kriteria yang masih mengganjal. Saya sempat berpikir, faktor umur yang mungkin menjadi pertimbangan pihak managemen. Syarat yang diminta pun, sudah coba saya penuhi. Setahu saya, ada tiga orang lagi yang mendapat pemberitahuan serupa melalui sms," ungkapnya.

Sementara Direktur Utama PT. Pulau Bawah Adji Sularso yang dikonformasi membenarkan adanya penseleksian terhadap pelamar yang mendaftar untuk bekerja di resort tersebut. Melalui layanan What's Up massanger, proses penseleksian ini kewenangannya berada pada Direktur HRD dan tim seleksi.

"Ya, sudah dicek ke Direktur HRD dan benar. Ini sebagai respon atas lamaran mereka. Tim HRD harus cek melalui nomor handphone yang ada. Sistem itu pun sudah dibahas dengan Pemerintah Daerah. Untuk seleksi ini, bahan bakunya yang daftar Pemerintah Daerah," ungkapnya. (*)

Berita Terkait Baca Harian Tribun Batam Edisi Rabu (12/4/2017)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah

8 Pengakuan Tersangka Pembunuhan di Bekasi: Sakit Hati Dibangunkan saat Tidur Pakai Kaki

Berita Populer